Kembangkan Bakat Anak, Moeldoko Godok Pembentukan Manajemen Talenta

Pembentukan menajemen talenta dinilai sangat penting untuk mengembangkan bakat anak-anak Indonesia.

Kembangkan Bakat Anak, Moeldoko Godok Pembentukan Manajemen Talenta
Seno Tri Sulistiyono/Tribunnews.com
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengatakan pihaknya tengah menggodok sebuah lembaga yang akan mengurusi sebuah menajemen talenta di Indonesia.

Menurut Moeldoko, pembentukan menajemen talenta dinilai sangat penting untuk mengembangkan bakat anak-anak Indonesia.

Sebab, selama ini anak-anak Indoensia yang memiliki talenta tidak terkoordinasi dengan baik.

Hal itu disampaikan Moeldoko saat diskusi bersama media bertajuk 'Mengapa Indonesia butuh Manajemen Talenta' di Hotel Aryaduta, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (22/8/2019).

"Apa sih manajemen talenta, jadi saat ini KSP dengan Bappenas telah menyusun desain besar tentang manajemen talenta. Strategi dan upaya meningkatkan talenta terbaik dalam berbagai sektor secara terstruktur, sistematis dan masiv," kata Moeldoko.

Baca: Menpan RB Beri Penghargaan kepada Polri Sekaligus Serukan Pembangunan SDM Berkualitas

"Nanti kita akan menghasilkan anak-anak Indonesia yang hemat setelah itu kelola dan kapitalisasi," tambahnya.

Moeldoko pun menyinggung soal pesan Presiden Joko Widodo soal HUT ke-74 RI yang bertema  'Sumber Daya Manusia Unggul, Indonesia Maju'.

Yakni, kata Moeldoko, Indonesia khususnya masyarakatnya tidak tertinggal dalam menggapai cita-cita, Indonesia yang Demokrasiratis hasilnya dinikmati seluruh rakyat, Indonesia yang diperlakukan sama di depan hukum, Indonesia yang maju dalam bidang pengetahuan teknologi dan
Indonesia yang menjaga keamanan dan ketentramanbdari berbagai ancaman.

Demi mewujudkan hal itu, lanjut Moeldoko, pihalnya serius dalam mengembangkan 4 talent awal yang akan dijalankan pada tahun 2020 mendatang. 4 talenta itu antara lain, telenta ristek dan inovasi, talenta industri, talenta olahraga dan talenta seni budaya.

"Negara menyiapkan badan riset nasional sehingga nanti kita menuju pada pertumbuhan yang berkualitas. Ditipang talenta hebat Indonesia di kapitalisslasi ini sungguh luar biasa sebagai faktor pembangkit ekonomi Indonesia," jelas Moeldoko.

Dalam kesempatan itu, sejumlah anak muda bertalenta juga hadir sebagai pembicara. Mulai dari telenta animasi Chiki Fauzi, talenta industri digital Tyovan Ari Widagdo, talenta musik Edith Widayani dan talenta sepakbola muda Mochamad Supriadi.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved