Rusuh di Papua

Klaim Situasi Papua Barat Sudah Kondusif, Polri: Anak-anak Hari Ini Bisa Bersekolah

Untuk situasi keamanan di wilayah Papua Barat alhamdulillah sampai saat ini kondusif.

Klaim Situasi Papua Barat Sudah Kondusif, Polri: Anak-anak Hari Ini Bisa Bersekolah
Tribunnews.com/Gita Irawan
Puluhan mahasiswa dan mahasiswi Papua Barat menggelar aksi unjuk rasa di Jalan Merdeka Utara, tepatnya di depan antara Gedung Kementerian Dalam Negeri dan Markas Besar Angkatan Darat pada Kamis (22/8/2019) siang. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mabes Polri mengklaim situasi di Papua Barat telah kembali kondusif pasca aksi kerusuhan di beberapa wilayahnya seperti Sorong, Manokwari dan Fakfak. 

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra mengatakan aktivitas warga kembali berjalan dengan normal. Salah satu buktinya adalah proses belajar mengajar kembali dilaksanakan. 

"Untuk situasi keamanan di wilayah Papua Barat alhamdulillah sampai saat ini kondusif. Aktifitas masyarakat sudah berjalan normal. Kemarin anak-anak sekolah sempat diliburkan, namun hari ini bisa bersekolah," ujar Asep, di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (22/8/2019). 

Baca: Fakta Bocah 11 Tahun Cianjur Terbiasa Gigit Binatang Sampai Mati, Hewan Peliharaan Tetangga Disikat

Mantan Kapolres Bekasi Kota itu juga menuturkan sarana dan prasarana publik sudah kembali dapat digunakan. Sebelumnya, sejumlah aksi pengerusakan justru terjadi di fasilitas-fasilitas publik. 

Meski telah berangsur kondusif, ia menyebut aparat gabungan TNI-Polri akan tetpa berjaga guna mengantisipasi dan menghindari segala kemungkinan dari hal-hal yang tak diinginkan terjadi.

Baca: Ridho Slank Senyum Ditanya Pernikahan Glenn Fredly

"Namun demikian tetap kewaspadaan tetap dijaga bersama seluruh stakeholder yang ada di Papua Barat, Polri dan TNI tetap bersiaga menjaga adanya kemungkinan-kemungkinan yang lain dan untuk selalu menjaga kondusivitas Papua Barat," tandasnya. 

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved