Empat Lembaga Pemerintahan dan BUMN Memperoleh Penghargaan untuk Inovasi di Bidang Geospasial

Pemenang Penghargaan GeoInnovation menunjukkan bagaimana teknologi geospasial adalah kunci dalam memungkinkan terjadinya transformasi digital

Empat Lembaga Pemerintahan dan BUMN  Memperoleh Penghargaan untuk Inovasi di Bidang Geospasial
istimewa/ESRI Indonesia
(Kiri - Kanan) Jack Dangermond, Founder & President of ESRI, Agus Cahyono Adi, Kepala Pusat Data dan Informasi KESDM, Ir. Edward Trihadi, M.SEM, Kepala Pusat Database, BMKG, Abdul Mutalib Masdar dari Pertamina Hulu Energi dan Achmad Istamar, CEO ESRI Indonesia 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemenang penghargaan GeoInnovation diumumkan di acara geospasial terbesar di Indonesia, Esri Indonesia User Conference (EIUC) yang diselenggarakan di Raffles Hotel Jakarta, Kamis (22/8/2019).

Penghargaan bergengsi tersebut diberikan kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), serta Pertamina Hulu Energi.

Penghargaan diserahterimakan oleh Jack Dangermond, Pendiri dan Presiden dari perusahaan raksasa pemetaan global Esri, Dr A Istama, CEO Esri Indonesia, dan Leslie Wong, selaku Direktur Pelaksana Esri South Asia.

“Pemenang Penghargaan GeoInnovation menunjukkan bagaimana teknologi geospasial adalah kunci dalam memungkinkan terjadinya transformasi digital, membangun organisasi yang lebih progresif, dan menciptakan komunitas yang lebih aman,” kata Dr Istamar dalam keterangan pers, Jumat (23/8/2019).

"Mereka menguji sejauh mana teknologi geospasial dapat digunakan untuk memecahkan beberapa masalah yang sangat mendesak dan nyata terjadi, yang tidak dapat diselesaikan dengan cara biasa," katanya.

Baca: Sandimas Kenalkan Produk Keramik Granit Ukuran Jumbo untuk Perkantoran dan Hunian Mewah

"Kepemimpinan mereka yang dapat ditindaklanjuti dan pendekatan mereka untuk berpikir maju terhadap transformasi digital benar-benar luar biasa, dan kami di Esri Indonesia meyakini bahwa upaya mereka akan berkontribusi dalam menginspirasi masyarakat mengenai pola pikir spasial,” katanya.

Acara EIUC yang mempertemukan lebih dari 600 profesional dan pemangku kepentingan merupakan konferensi geospasial terbesar di Indonesia hingga saat ini.

Menurut Dr. A. Istamar, Esri Indonesia bekerja sama dengan organisasi di berbagai industri untuk memelihara komunitas spasial yang tumbuh di negara ini.

Sebenarnya, sebelum EIUC diselenggarakan, Esri Indonesia telah menjadi tuan rumah bagi kelompok industri yang dihadiri banyak orang pada kelompok sumber daya alam yang terdiri dari minyak dan gas Bumi, pertambangan dan perkebunan.

Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved