Grace Natalie: Film Bumi Manusia Bawa Pesan Buruknya Diskriminasi dan Intoleransi

"Pesannya salah satunya bahwa apa yang terjadi di Papua karena ternyata masalah diskriminasi dan intoleransi belum selesai di negara kita," ujar Grace

Grace Natalie: Film Bumi Manusia Bawa Pesan Buruknya Diskriminasi dan Intoleransi
Tribunnews.com/Fransiskus Adhiyuda
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie nonton bareng Film Bumi Manusia dengan jajaran PSI yang turut dihadiri Sutradara Hanung Bramantyo di Jakarta, Kamis (22/8/2019) malam 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie mengatakan, Film Bumi Manusia membawa pesan atas buruknya sikap diskriminasi dan intoleransi dalam kehidupan.

Film besutan Sutradara Hanung Bramantyo ini menunjukan setting film pada masa penjajahan Belanda dimana masalah intoleransi dan diskriminasi yang sangat buruk.

Baca: 3 Tempat Wisata di Yogyakarta yang Jadi Lokasi Syuting Film Bumi Manusia

Menurut Grace Natalie, Pesan yang diangkat dari buku karya Pramoedya Ananta Toer ini relevan dengan apa yang terjadi terhadap masyarakat Papua di Surabaya belakangan ini.

Hal itu disampaikan Grace Natalie usai nonton bareng Film Bumi Manusia dengan jajaran PSI yang turut dihadiri Sutradara Hanung Bramantyo di Jakarta, Kamis (22/8/2019) malam.

"Pesannya salah satunya bahwa apa yang terjadi di Papua karena ternyata masalah diskriminasi dan intoleransi belum selesai di negara kita," ujar Grace Natalie.

Grace Natalie mengatakan, permasalahan soal diskriminasi dan intoleransi memang belum selesai sampai saat ini di Indonesia.

Baca: Film Bumi Manusia Bantu Kenalkan Karya Sastra Pramoedya Ananta Toer ke Generasi Milenial

Bahkan, Grace menyebut, seringkali para politisi menggunakan praktek rasisme dan diskriminasi untuk mencapai tujuan politiknya.

"Dalam kontestasi politik hal ini dimanfaatkan sehingga tanpa sadar bangsa kita kemudian permisif dengan hal-hal semacam itu. Jadi ini PR kita bersama dan jadi tantangan yang harus kita hadapi bersama-sama," tegas Grace Natalie.

Review film Bumi Manusia

Halaman
1234
Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved