Seleksi Pimpinan KPK

Hari Ini Pansel Umumkan Nama-nama Calon Pimpinan KPK yang Lulus 'Profile Assesment'

Yenti mengaku belum mengetahui secara pasti nama kandidat yang lulus profile assesment dan berhak mengikuti tahapan selanjutnya.

Hari Ini Pansel Umumkan Nama-nama Calon Pimpinan KPK yang Lulus 'Profile Assesment'
Tribunnews.com/ Theresia Felisiani
Ketua Pansel Capim KPK, Yenti Garnasih di Kantor Sekretariat Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Kamis (11/7/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansel Capim KPK) Jilid V akan mengumumkan nama-nama kandidat yang lolos tahapan profile assesment di Sekretariat Negara (Setneg) pada Jumat (23/8/2019) siang hari ini.

Diketahui, sebanyak 40 calon pimpinan KPK telah mengikuti uji profile assestment atau seleksi tahap 4 yang digelar di Gedung Lemhanas pada 8-9 Agustus 2019 lalu.

"Hari ini pengumuman Pansel Capim KPK untuk hasil profile assesment, di Setneg sekitar jam 2 siang," ujar Ketua Pansel Capim KPK Jilid V Yenti Ganarsih kepada  pewarta, Jumat (23/8/2019).

Baca: Kronologis Mantan Bupati Garut Aceng Fikri Terjaring Razia Satpol PP di Hotel

Sebanyak 40 kandidat yang mengikuti tahapan profile assesment terdiri dari tujuh orang akademisi atau dosen, dua orang advokat atau konsultan hukum, tiga orang jaksa, seorang pensiunan jaksa, seorang hakim, enam anggota Polri, dan empat auditor.

Selain itu terdapat seorang anggota Komisi Kejaksaan atau Komisi Kepolisian Nasional, lima pegawai atau Komisioner KPK, empat PNS, seorang pensiunan PNS dan unsur lainnya sebanyak lima orang.

Yenti mengaku belum mengetahui secara pasti nama kandidat yang lulus profile assesment dan berhak mengikuti tahapan selanjutnya.

Sejak kemarin hingga saat ini, Pansel Capim KPK rapat secara maraton untuk membahas hal tersebut.

Tak hanya membahas profile assesment, dalam rapat ini Pansel juga membahas penelusuran rekam jejak kandidat yang dilakukan oleh delapan lembaga.

"Kami masih terus rapat sejak kemarin. Rapat ini bukan hanya terkait Profile Assesment tapi juga kami bahas rekam jejak dari delapan lembaga tracker," pungkas Yenti.

Penulis: Ilham Rian Pratama
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved