Kabinet Jokowi

Jokowi Dinilai Lebih Percaya Diri Pilih Menteri di Periode Kedua

Menurut Grace, Presiden Jokowi sudah tau apa posisi menteri apa yang dikebut dalam 5 tahun kedepan.

Jokowi Dinilai Lebih Percaya Diri Pilih Menteri di Periode Kedua
THE JAKARTA POST/SETO WARDHANA
Presiden Joko Widodo memakai pakaian adat dalam Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke-74 Tahun 2019 di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8/2019). Upacara yang dipimpin oleh Presiden Jokowi tersebut dihadiri oleh perwakilan negara sahabat, tamu undangan, dan masyarakat umum. THE JAKARTA POST/SETO WARDHANA 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) terlihat lebih percaya diri dalam menentukan nama-nama menteri di kabinet periode kedua ini.

Menurut Grace, Presiden Jokowi sudah tau apa posisi menteri apa yang dikebut dalam 5 tahun kedepan.

"Lima tahun kemarin periode pertama beliau sudah kuasai apa yang di butuhkan. Beberapa minggu lalu PSI ketemu di Istana, kelihatan Pak Jokowi lebih percaya diri. Sekarang dia sudah tahu banget mau ngapain, mau ngegas dimana," ucap Grace Natalie di Jakarta, Kamis (22/8/2019) malam.

Grace pun menegaskan PSI enggan membebani Presiden Joko Widodo dengan meminta jatah menteri di Kabinet.

"Soal menteri yang paling tahu pak Jokowi, yang paling tahu kebutuhan pak Jokowi. Kami tidak mau membebani beliau dengan minta-minta jatah," kata Grace.

Baca: Cerita tentang Mobil Dinas Presiden Jokowi yang Kerap Mogok

Baca: Kronologis Mantan Bupati Garut Aceng Fikri Terjaring Razia Satpol PP di Hotel

Grace mengatakan selama lima tahun pemerintahan periode pertama, Presiden Jokowi sudah mengetahui dan menguasai kebutuhan pemerintahannya.

"Maka itu kami tidak pernah meminta, menuntut, dan sebagainya, karena PSI mau support pak Jokowi agar pemerintahan lima tahun ke depan berhasil, maka kriteria menteri kita ikut pak Jokowi saja," jelas Grace.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved