Pemindahan Ibu Kota Negara

Lokasi Ibu Kota Baru RI: Sempat Disebut di Kaltim, Tak Ada Pembelian Lahan

Sempat dibuka oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Sofyan Djalil, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kemudian meralat pernyataan menterinya

Lokasi Ibu Kota Baru RI: Sempat Disebut di Kaltim, Tak Ada Pembelian Lahan
Kementerian PUPR via Kompas.com
Sempat dibuka oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Sofyan Djalil, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kemudian meralat pernyataan menterinya. 

TRIBUNNEWS.COM - Kabar mengenai lokasi ibu kota baru RI kembali mengemuka.

Sempat dibocorkan oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Sofyan Djalil, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kemudian meralat pernyataan menterinya soal lokasi ibu kota baru tersebut. 

Berikut rangkuman terkini kabar lokasi ibu kota baru RI seperti dirangkum Tribunnews.com dari Kompas.com, Jumat (23/8/2019): 

1. Menteri ATR Sebut Ibu Kota baru di Kaltim

Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Sofyan Djalil menyebut, lokasi ibu kota baru itu berada di Provinsi Kalimantan Timur.

“Iya Kaltim, benar,” ujar Sofyan di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Kamis (22/8/2019).

Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia Sofyan Djalil menjelaskan harapan bahwa semua tanah akan bersertifikat tahun depan, di Balaikota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (8/11/2018). Harapan di tahun 2019 semua tanah sudah memiliki sertifikat dan tidak ada lagi yang terkena permasalahan sengketa lahan, semua data tanah ada di Kementerian Agraria dan Tata Ruang indonesia, dan semua orang bisa akses. TRIBUNNEWS/ABRAHAMDAVID
Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia Sofyan Djalil menjelaskan harapan bahwa semua tanah akan bersertifikat tahun depan, di Balaikota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (8/11/2018). Harapan di tahun 2019 semua tanah sudah memiliki sertifikat dan tidak ada lagi yang terkena permasalahan sengketa lahan, semua data tanah ada di Kementerian Agraria dan Tata Ruang indonesia, dan semua orang bisa akses. TRIBUNNEWS/ABRAHAMDAVID (TRIBUN/ABRAHAM DAVID)

Baca: Ibu Kota Baru, Sofyan Djalil: Yang Dibangun Pertama, Tentu Kantor Presiden

Namun, Sofyan masih mengunci rapat di mana persisnya lokasi ibu kota baru tersebut.

Dia tak ingin membocorkan lokasi tersebut sebelum memastikan ketersediaan lahan di lokasi itu.

“Tapi belum tahu lokasi spesifiknya di mana,” kata Sofyan.

2. Jokowi Beri Bantahan

Halaman
1234
Penulis: Daryono
Editor: Pravitri Retno Widyastuti
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved