TNI-Polri Baku Tembak dengan KSB Pimpinan Egianus Kogoya di Pasar Jibama Jayawijaya, 1 Orang Tewas

Satu orang anggota Kelompok Separatis Bersenjata (KSB) yang diduga dari kelompok pimpinan Egianus Kogoya tewas ditembak tim Patroli Gabungan TNI/Polri

TNI-Polri Baku Tembak dengan KSB Pimpinan Egianus Kogoya di Pasar Jibama Jayawijaya, 1 Orang Tewas
istimewa
Mobil kijang hijau yang digunakan keompok bersenjata di Pasar Jibama Wamena, saat baku tembak dengan aparat gabung TNI dan Polri 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Satu orang anggota Kelompok Separatis Bersenjata (KSB) yang diduga dari kelompok pimpinan Egianus Kogoya tewas ditembak tim Patroli Gabungan TNI/Polri di Pasar Jibama Jalan JB Wenas Kampung Hetuma Distrik Hubikiak Kabupaten Jayawijaya.

Peristiwa tersebut terjadi, Jumat (23/8/2019) sekira pukul 10.45 WIT.

Saat itu Tim Patroli Gabungan TNI/Polri melintas di pasar Jibama.

Baca: Jessica Iskandar Sebut Ada Mantan Pacar yang Bikin Cemburu Richard Kyle, Siapa Dia?

Baca: Aceng Fikri Sempat Terjaring Razia Satpol PP di Bandung, Bersama Istri Baru, Hendak ke Dokter Gigi

Baca: Dukung Pendidikan, BRI Tambah Kerjasama Program Magang Mahasiswa Bersertifikat

Kapendam XVII Cenderawasih Letkol CPL Eko Daryanto mengatakan Kelompok KSB yang berjumlah lima orang diduga dari kelompok Egianus Kogoya melakukan aksi gangguan keamanan atau teror di Pasar Jibama dengan menodongkan senjata kepada masyarakat.

Eko mengatakan, mereka juga sempat melepaskan tembakan ke arah Tim Patroli Gabungan yang sedang melaksanakan patroli dalam rangka menciptakan rasa aman terhadap masyarakat di wilayah Kabupaten Jayawijaya.

"Setelah melakukan aksi teror dengan menodongkan tembakan di plataran pasar Jibama, lima orang pelaku (KSB) berusaha melarikan diri setelah melihat Tim Patroli Gabungan TNI/Polri," kata Eko.

Eko mengatakan, seorang pelaku kemudian berusaha melarikan diri dengan bersembunyi di dalam kendaraan Mobil Kijang Angkot Nopol DS 7227 BB yang selanjutnya berhasil dilumpuhkan Tim Patroli Gabungan.

Baca: Dibanding-bandingkan dengan Nama Agnez Mo soal Go International, Cinta Laura Beri Sindiran Menohok

"Selain mendapatkan senjata pistol jenis Revolver juga didapatkan 1 munisi aktif dan 4 butir kelongsong munisi," kata Eko.

Eko mengatakan, dalam aksi pengejaran terhadap pelaku aksi teror oleh KSB mengakibatkan satu orang anggota Polres Jayawijaya Ipda Iwan terkena tembakan di paha dan satu orang anggota Pospol Jibama mengalami luka tembak di perut.

Halaman
123
Penulis: Gita Irawan
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved