Bravo-5 Siap Kawal Keutuhan NKRI

Ia menegaskan, Bravo-5 tidak akan mentolelir segala bentuk gerakan-gerakan yang dapat mengakibatkan kericuhan dan keretakan NKRI

Bravo-5 Siap Kawal Keutuhan NKRI
Istimewa
(kiri-kanan): Ketua Umum Bravo-5, Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi dan Ketua Dewan Penasihat Pemuda Bravo-5, Benny Ridwan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Organisasi relawan Bravo-5 menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III, sekaligus deklarasi terbentuknya Ormas Bravo-5 sebagai bagian dari upaya mendukung kemajuan bangsa Indonesia.

Rakernas yang digelar di Hotel Discovery Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (24/8/2019), mengangkat tema 'Merajut Persatuan dan Mendukung Pembangunan Demi Indonesia Maju'.

Baca: Dialog di Australia : Mayoritas Ulama di Indonesia Mendukung NKRI

"Intinya gini, Bravo-5 ini ingin merajut persatuan dan mendukung penuh pembangunan untuk Indonesia maju, menangkal segala radikalisme dan pemecah keuntungan NKRI," kata Ketua Dewan Penasihat Pemuda Bravo-5, Benny Ridwan kepada wartawan dalam acara Rakernas III Bravo-5.

Ia menegaskan, Bravo-5 tidak akan mentolelir segala bentuk gerakan-gerakan yang dapat mengakibatkan kericuhan dan keretakan NKRI.

Kata Benny, Bravo-5 berharap masyarakat dapat menerima dan mau berjuang bersama dalam menjaga keutuhan NKRI.

Serta memegang teguh prinsip Pancasila sebagai dasar negara.

"Bravo-5 akan tetap terus berjuang untuk menanamkan pemahaman dan pengamalan sila-sila dari Pancasila," tegas Benny.

Benny juga meminta semua pihak, khususnya kepada generasi muda, menyadari bahwa keutuhan bangsa harus diperjuangkan, di atas kepentingan kelompok dan golongan.

Baca: Tebarkan Semangat Toleransi dan Optimisme Demi NKRI

"Di masa depan, generasi muda ini akan terus menerapkan arti dan makna dari Pancasila yang menjadi dasar negara Indonesia, dan menjadikan Indonesia lebih jaya," Pungkas Benny.

Selain dihadiri oleh Benny, turut hadir dalam Rakernas tersebut yaitu Ketua Umum Bravo-5, Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi, Ketua Umum Pemuda Bravo-5 Ali Fanser Marasabessy, dan Bendahara Umum Pemuda Bravo-5 Dhany Revialdy.

Penulis: chaerul umam
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved