Pemindahan Ibu Kota Negara

Pemindahan Ibu Kota Trending di Twitter, Lihat Komentar-komentar Lucu Warganet

Ibu kota baru menjadi trending topic di media sosial. Salah satunya media sosial Twitter. Tagar #Ibukotabaru jadi trending topic nomor 1 di Twitter.

Pemindahan Ibu Kota Trending di Twitter, Lihat Komentar-komentar Lucu Warganet
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Wapres Jusuf Kalla (kanan) memberikan keterangan pers terkait rencana pemindahan Ibu Kota Negara di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/8/2019). Presiden Jokowi secara resmi mengumumkan keputusan pemerintah untuk memindahkan ibu kota negara ke Kalimantan Timur. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Reporter Tribunjogja.com, Dwi Latifatul Fajri

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Joko Widodo telah mengumumkan lokasi ibu kota baru. Bertempat di Kalimantan Timur, ibu kota akan berada di Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kartanegara.

Pengumuman itu resmi disampaikan secara resmi di Istana Negara, Jakarta, pada acara konferensi pers, Senin (26/8/2019) sekitar pukul 13.30 WIB.

Ibu kota baru menjadi trending topic di media sosial.  Salah satunya media sosial Twitter. Tagar #Ibukotabaru jadi trending topic nomor 1 di Twitter. Warganetnya juga memberi komentar lucu dan receh.

Ada foto editan membawa warganet  Monas ke Kalimantan menggunakan pesawat, ada yang berkomentar lucu tentang nama Sambalterong, yakni wilayah yang ada di sekitar lokasi ibu kota ( Samarinda, Balikpapan, Tenggarong dan Penajam). 

Ada juga warganet Twitter yang membahas tentang konser boyband Korea Selatan. Tak perlu jauh-jauh ke Jakarta, pemindahan konser K-POP ke ibukota baru di Kalimantan.

Ada beberapa selebtweet dan anggota JKT48 yang membuat konten lucu. Seperti Beby JKT 48. Dia menulis, "Wah JKT48 akan berubah idola menjadi mantan ibu kota ya #IbuKotaBaru"

Reaksi warganet menaggapi komentar Beby dari akun Twitter @KurangT52057026 'Bikin sister group disana... KTK48 (Kutai Kertanegara). Lalu ada komentar lain 'Jangan pindah ya ' . Bahkan ada warganet yang sudah menamakan grub sister di JKT48 sesuai masing-masing daerah. 

"SBJ48 : Samboja 48
PPU48 : Penajam Paser Utara 48
BPN48 : Balikpapan 48
SMR48 : Samarinda 48

*tinggal pilih mau bikin sister group yang mana" tulis akun Twitter @QyaRuddick.

Berikut beberapa tweet lucu warganet Twitter berkomentar pemindahan ibu kota baru.

(Tribunjogja.com | Dwi Latifatul Fajri)

Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Pemindahan Ibu Kota Trending di Twitter, Ini Komentar Lucu Warganet, https://jogja.tribunnews.com/2019/08/26/pemindahan-ibu-kota-trending-di-twitter-ini-komentar-lucu-warganet.

Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved