Rusuh di Papua

Panglima TNI dan Kapolri Tiba di Papua, Gelar Pertemuan dengan Sejumlah Tokoh

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian hari ini, Selasa (27/8/2019) akan tiba di Papua.

Panglima TNI dan Kapolri Tiba di Papua, Gelar Pertemuan dengan Sejumlah Tokoh
Puspen TNI/Puspen TNI
Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. bersama Menkopolhukam RI Jenderal TNI (Purn) Wiranto, Kapolri Jenderal Pol HM. Tito Karnavian, P.hD., Pangkostrad Letjen TNI Besar Harto Karyawan, Kabaintelkam Komjen Pol Agung Budi Maryoto, Kabaharkam Komjen Pol Condro Kirono, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Ganip Warsito, Aslog Panglima TNI Marsda TNI Kukuh Sudibyanto, Kabais TNI Marsda TNI Kisenda Wiranata Kusuma, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, serta Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa melaksanakan kunjungan kerja ke Manokwari, Papua Barat, Kamis (22/8/2019). Dalam kunjungannya Panglima TNI beserta rombongan meninjau kondisi pasca kerusuhan di Kota Manokwari beberapa waktu lalu. (Puspen TNI) 

TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian hari ini, Selasa (27/8/2019) akan tiba di Papua.

Mereka akan mengunjungi beberapa kabupaten di Papua dan menggelar pertemuan dengan sejumlah tokoh Papua.

Panglima dan Kapolri bertolak dari Jakarta pagi hari lalu transit di Makassar.

Selanjutnya akan bertolak menuju Biak dan menggelar pertemuan di sana.

Selanjutnya terbang ke Jayapura dan melakukan kunjungan kerja di Markas Polda Papua.

Irjen Pol Paulus Waterpauw dalam pesan singkatnya mengatakan, dirinya dan Panglima TNI serta Kapolri sedang dalam perjalanan dari Makassar menuju Biak.

"Saya dengan rombongan Kapolri dan Panglima sedang siap-siap dari Makassar ke Biak acara pertemuan di sana, lalu bermalam di Jayapura lanjut besok Rabu ke Wamena dan Timika," ujar Paulus Waterpauw melalui pesan elektronik, Selasa (27/8/2019).

Di Jayapura, selain melakukan kunjungan kerja di Markas Polda Papua, Panglima dan TNI akan menggelar pertemuan dengan tokoh masyarakat pada malam hari ini.

Kemudian Rabu 28 Agustus terbang menuju Wamena juga akan menggelar pertemuan dengan tokoh Papua disana.

Dari Wamena, Rombongan Panglima dan Kapolri akan bertolak menuju Timika juga bakal menggelar pertemuan dengan sejumlah tokoh Papua yang ada disana.

Sejumlah mahasiswa dari  Aliansi Anti Rasisme, Kapitalisme, Kolonialisme, dan Militerisme Papua melakukan aksi unjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (22/8/2019). Aksi tersebut sebagai bentuk kecaman atas insiden di Surabaya dan menegaskan masyarakat Papua merupakan manusia yang merdeka. Tribunnews/Irwan Rismawan
Sejumlah mahasiswa dari Aliansi Anti Rasisme, Kapitalisme, Kolonialisme, dan Militerisme Papua melakukan aksi unjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (22/8/2019). Aksi tersebut sebagai bentuk kecaman atas insiden di Surabaya dan menegaskan masyarakat Papua merupakan manusia yang merdeka. Tribunnews/Irwan Rismawan (Tribunnews/Irwan Rismawan)
Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved