PPSDM KEBTKE Luaskan Pelatihan dan Sertifikasi dengan Asosiasi dan Perusahaan Bidang KEBTKE

Kerjasama dengan Asosiasi Pabrikan Modul Surya Indonesia (APAMSI), Asosiasi Kontraktor Listrik dan Mekanikal (AKLI), dan PT. Bukit Energi Servis Terpa

PPSDM KEBTKE Luaskan Pelatihan dan Sertifikasi dengan Asosiasi dan Perusahaan Bidang KEBTKE
BPSDM
Kerjasama dengan Asosiasi Pabrikan Modul Surya Indonesia (APAMSI), Asosiasi Kontraktor Listrik dan Mekanikal (AKLI), dan PT. Bukit Energi Servis Terpadu (PT.BEST) dilaksanakan di Kampus Ciracas, PPSDM KEBTKE Jakarta. 

Hari bersejarah diukir kembali dengan adanya penandatangan perjanjian kerjasama antara PPSDM KEBTKE dengan tiga pihak pada kesempatan yang berbeda, sebagai upaya untuk melebarkan jejaring kerjasama mewujudkan upaya pengembangan layanan pelatihan dan sertifikasi PPSDM KEBTKE sebagai sebuah Badan Layanan Umum di Kementerian ESDM.

Kerjasama dengan Asosiasi Pabrikan Modul Surya Indonesia (APAMSI), Asosiasi Kontraktor Listrik dan Mekanikal (AKLI), dan PT. Bukit Energi Servis Terpadu (PT.BEST) dilaksanakan di Kampus Ciracas, PPSDM KEBTKE Jakarta pada Selasa (27/8).

Poin kesepakatan yang dijalin mencakup kerjasama dalam pengembangan kapasitas sumber daya manusia melalui pelatihan dan sertifikasi. Kegiatan pelatihan dapat mencakup lebih luas dalam bentuk layanan bimbingan teknis, seminar atau lokakarya untuk menyesuaikan dengan segmen pasar pada industri di Bidang KEBTKE.

Dalam layanan sertifikasi, PPSDM KEBTKE menyediakan skema sertifikasi yang ditunjang oleh ketersediaan Lembaga Sertifikasi Kompetensi (LSK) dengan 19 skema sertifikasi yang telah operasional dan juga 9 skema sertifikasi operasional di Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) sebagai bukti upaya lembaga ini menjadi sebuah pusat layanan pengembangan SDM KEBTKE terpadu di bawah Kementerian ESDM.

Penandatangan PKS antara Wawan Supriatna selaku Kepala PPSDM KEBTKE dengan Nick Nurrachman (Asosiasi Pabrikan Modul Surya Indonesia/APAMSI), H. Soewarto, BE (Asosiasi Kontraktor Listrik dan Mekanikal (AKLI), dan Achmad Yani (PT. Bukit Energi Servis Terpadu/BEST) berjalan dengan baik dan menjadi tonggak perluasan jejaring kerjasama yang diharapkan memberi dampak pada semakin meningkatnya kualitas SDM Profesional yang mampu bersaing dalam skala nasional dan global di bidang KEBTKE.

Menurut Wawan Supriatna, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten sesuai dengan amanah Undang-Undang No. 30 Tahun 2009 tentang Ketenagalistrikan dan Peraturan Menteri ESDM Nomor 46 tahun 2017 tentang Standarisasi Kompetensi Tenaga Teknik Ketenagalistrikan menjadi penunjang keberhasilan pemerintah dalam meningkatkan rasio elektrifikasi dan optimasi bauran energi. Mewujudkannya harus melalui upaya bersama yang sinergis setiap stakeholder memprioritaskan pengembangan SDM melalui program pelatihan dan sertifikasi kompetensi.

Selalu Bersama Kita Bisa Menggapai Cita, PPSDM KEBTKE Mitra Terpercaya dalam Layanan Pengembangan SDM Anda.

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved