Rusuh di Papua

Polda Jatim Sudah Periksa 21 Saksi Kasus Ujaran Kebencian Terhadap Mahasiswa Papua di Surabaya

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan hari ini pihaknya memeriksa 5 orang saksi. Sementara beberapa hari lalu, sudah

Polda Jatim Sudah Periksa 21 Saksi Kasus Ujaran Kebencian Terhadap Mahasiswa Papua di Surabaya
Vincentius Jyestha/Tribunnews.com
Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Frans Barung Mangera 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polda Jawa Timur sudah memeriksa 21 saksi terkait kasus ujaran kebencian atau berbau rasisme kepada mahasiswa Papua di Surabaya, beberapa waktu lalu.

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan hari ini pihaknya memeriksa 5 orang saksi. Sementara beberapa hari lalu, sudah diperiksa 7 dan 9 saksi.

"Hari ini akan kita periksa lima lagi, setelah tujuh kemarin dan sembilan. Berarti jumlah saksi yang kita penuhi hari ini berjumlah 21 saksi," ujar Frans, di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Rabu (28/8/2019).

Baca: Pengamat: Larang Eks Koruptor Maju Pilkada Bisa Cegah Kasus Korupsi Kembali Terjadi

Namun, ketika ditanya perihal siapa saja saksi yang diperiksa, Frans enggan menyampaikannya. Menurutnya hal itu akan disampaikan setelah pemeriksaan saksi selesai dilakukan.

Ia juga mengatakan dalam satu atau dua hari ke depan Kapolda Jawa Timur akan mengumumkan siapa tersangka dari kasus ujaran kebencian tersebut.

Baca: TERUNGKAP! Begini Cara Aulia Kesuma Bunuh Suami & Anak Tirinya sebelum Mayatnya Dibakar Dalam Mobil

"Dari 21 saksi itu tentu yang ditunggu adalah siapa tersangka yang sesuai dengan video, kita akan umumkan dan tentunya Kapolda akan mengumumkan satu dua hari ini," tandasnya.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved