Lokasi Ibu Kota Baru di Kalimantan Timur Dikelilingi 2 Bandara Internasional Terbaik Asia Pasifik

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah secara resmi mengumumkan lokasi ibu kota baru yang berada di Kalimantan Timur (Kaltim).

Lokasi Ibu Kota Baru di Kalimantan Timur Dikelilingi 2 Bandara Internasional Terbaik Asia Pasifik
Tribunnews/DH Sapto Nugroho
Sejumlah calon penumpang mengantre di check in counter gedung terminal baru Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (10/5/2014). PT Angkasa Pura I membangun ulang terminal bandara yang sebelumnya bernama Bandara Sepinggan ini selama periode 2012-2013 menjadi gedung empat lantai dengan luasan hingga 110.000 meter persegi yang dilengkapi berbagai fasilitas, seperti 11 unit garbarata, 74 check in counter, dan 8 unit ban berjalan (conveyor belt), serta merupakan bandara yang pertama dilengkapi mal di Indonesia. Tribunnews/DH Sapto Nugroho 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah secara resmi mengumumkan lokasi ibu kota baru yang berada di Kalimantan Timur (Kaltim).

Ibu kota negara baru tersebut akan berlokasi di sebagian Penajam Paser Utara dan sebagian Kutai Kartanegara.

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Jokowi saat konferensi pers terkait pemindahan ibu kota Indonesia yang baru, Senin (26/8/2019).

Baca: Fachruddin Aryanto Bakal Gabung Persija Hari Ini

Baca: Alasan Kuasa Hukum Prada DP Sebut Unsur Pembunuhan Berencana Tak Dipenuhi

 

"Lokasi ibu kota baru yang paling ideal adalah di sebagian Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian di Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur," kata Presiden Jokowi.

Keputusan penetapan lokasi ibu kota tersebut sudah melalui kajian intensif selama tiga tahun terakhir.

Pemilihan Kalimantan Timur disebabkan karena berada di lokasi yang strategis dan minim bencana gempa bumi dan gunung berapi.

BACA SELENGKAPNYA DI SINI>>>

Penulis: Abdurrahman Al Farid
Editor: Natalia Bulan Retno Palupi
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved