Silaturahmi ke Ketum Asparindo, Ini yang Disampaikan Rosyid

"Tentunya kami sangat menyambut baik digitalisasi pasar yang dilakukan oleh Rosyid Ketua Umum Komite Pedagang Pasar (KPP) melalui aplikasi online."

Silaturahmi ke Ketum Asparindo, Ini yang Disampaikan Rosyid
Istimewa
Dewan Pimpinan Pusat Komite Pedagang Pasar (KPP) mengunjungi kantor Asosisasi Pengelola Pasar Seluruh Indonesia (Asparindo). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Abdul Rosyid Arsyad, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Komite Pedagang Pasar (KPP), melakukan kunjungan ke Ketua Umum Asosisasi Pengelola Pasar Seluruh Indonesia (Asparindo).

Dalam kunjungannya, Kamis (29/8/2019) Rosyid meminta dukungan agar aplikasi ekonomi rakyat "Kepasar", bisa beroperasi di seluruh pasar wilayah se Indonesia.

"Kami silaturahmi, tujuan kami meminta dukungan dari seluruh pihak, baik Asparindo, kementerian, perusahaan BUMN, Legislatif dan Presiden RI bahkan ke seluruh Ketua Umum Partai Politik, kami minta saran dan nasehat. Agar aplikasi online ekonomi rakyat yang bernama "Kepasar", bisa berjalan di seluruh pasar se Indonesia," katanya.

Rosyid menjelaskan dalam pertemuan dengan Asparindo, mereka mendukung adanya aplikasi ekonomi rakyat yang bernama Kepasar, yang dimiliki oleh Komite Pedagang Pasar (KPP). Mereka pun meminta agar aplikasi online Kepasar bisa segera berjalan di seluruh pasar se Indonesia.

Baca: Soal RUU Pemindahan Ibu Kota, Pemerintah Tunggu Usulan DPR RI

Baca: Pansel Cecar Capim KPK Roby Arya soal Ketaatan Pajak

Baca: Jurus Calon Pimpinan KPK Roby Arya Hindari Konflik Cicak Vs Buaya

"Aplikasi online kepasar diminta untuk segera beroperasional di seluruh pasar se Indonesia. Dan memang sudah dalam proses untuk berjalan maksimal aplikasinya untuk seluruh pasar se Indonesia. Karena dalam waktu dekat kami juga akan melakukan sosialisasi ke seluruh pasar se Indonesia."

Rosyid juga menuturkan nantinya selain Aplikasi online belanja Kepasar, juga akan menyediakan pinjaman modal untuk pedagang dan akan terhubung distribusi komoditas barang petani/produk lokal langsung ke pedagang di pasar, untuk mengatur distribusi dan kestabilan harga di seluruh pasar se Indonesia.

Di lokasi yang sama Ketua Umum DPP Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia (Asparindo) Joko Setiyanto, menuturkan pihaknya mendukung adanya digitalisasi pasar melalui aplikasi online.

"Tentunya kami sangat menyambut baik digitalisasi pasar yang dilakukan oleh Rosyid Ketua Umum Komite Pedagang Pasar (KPP) melalui aplikasi online Kepasar," kata Joko.

Joko menuturkan cepat atau lambat Digitalisasi pasar pasti akan jalan, kalau tidak jalan pasti akan ada yang menjalankan.

"Saat ini banyak pembuat aplikasi online, tapi Ketum Komite Pedagang Pasar (KPP), mampu membuat dan mendirikan aplikasi pasar ini yang bernama Kepasar secara detail," tutupnya.

Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved