Kronologi Lengkap Hilangnya 2 Sertifikat Tanah Milik Presiden Joko Widodo

Keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Solo, Jawa Tengah dikabarkan kehilangan dua sertifikat tanah.

Kronologi Lengkap Hilangnya 2 Sertifikat Tanah Milik Presiden Joko Widodo
Tribunnews/JEPRIMA
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengenakan pakaian adat Sasak NTB saat menyampaikan Pidato Kenegaraan pada Sidang Bersama DPR dan DPD RI Tahun 2019 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (16/8/2019). Pada pidatonya tersebut Jokowi menyampaikan izinnya untuk memindahkan Ibu Kota dari Jakarta ke Kalimantan. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM – Keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Solo, Jawa Tengah dikabarkan kehilangan dua sertifikat tanah.

Pihak keluarga Jokowi mengaku sudah sekitar setahun mencari keberadaan dua sertifikat tanah itu.

Namun karena sertifikat tanah yang dicari tak kunjung ketemu, pihak keluarga akhirnya memilih untuk mengurus pembuatan sertifikat tanah baru.

Dikutip dari Kompas.com, Jumat (30/8/2019), pihak keluarga Jokowi di Solo telah melaporkan kehilangan sertifikat tanah tersebut ke pihak kepolisian guna mendapat sertifikat baru.

“Keluarga sudah berusaha mencari tapi tidak ada. Solusinya seperti itu membuat sertifikat baru. Kita lapor kehilangan ke kepolisian, terus ke Kantor Pertanahan. Prosedur biasa,” kata kakak ipar Jokowi, Haryanto di Solo, Jawa Tengah, Jumat (30/8/2019).

Haryanto juga menceritakan kronologi hilangnya dua sertifikat tanah milik Presiden Jokowi.

Hal itu bermula ketika Jokowi menjadi Wali Kota Solo dan tinggal di Rumah Dinas Loji Gandrung, di Jalan Slamet Riyadi, Solo.

Ketika tinggal di Rumah Dinas Wali Kota, Jokowi membawa semua berkas penting termasuk sertifikat tanah dari kediamannya di daerah Sumber.

Diketahui, Jokowi kemudian menjabat Wali Kota Solo selama tujuh tahun sebelum akhirnya terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta.

BACA SELENGKAPNYA >>>

Penulis: Widi Pradana Riswan Hermawan
Editor: Fathul Amanah
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved