Mulai 1 September, Tiket Kereta Api Tarif Reduksi Bisa Dibeli di KAI Access

"Layanan ini kami berikan untuk memudahkan para calon penumpang yang ingin mendapatkan tiket dengan tarif reduksi," ujar Direktur Utama KAI

Mulai 1 September, Tiket Kereta Api Tarif Reduksi Bisa Dibeli di KAI Access
Wartakota/Angga Bhagya Nugraha
Dirut PT KAI Edi Sukmoro, memotong pita sebagai tanda peresmian jembatan penghubung atau skybridge di Stasiun Batu Ceper, Tangerang, Banten, Kamis (18/7/2019). Fasilitas Skybidge Batu Ceper ini, sebagai upaya PT KAI meningkatkan pelayanan penumpang yang terkoneksi KRL dan Kereta Bandara, juga terhubung antara Stasiun Batu Ceper dengan Terminal Poris Plawad. (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM - PT Kereta Api Indonesia (Persero) meluncurkan fitur baru pada KAI Access.

Yakni pelayanan tiket dengan Tarif Reduksi yang dapat dilakukan via aplikasi KAI Access untuk perjalanan mulai 1 September 2019.

Baca: Penertiban Lahan Jalur Kereta Api Bogor-Yogyakarta Disosialisasikan Mulai 3 September

"Layanan ini kami berikan untuk memudahkan para calon penumpang yang ingin mendapatkan tiket dengan tarif reduksi," ujar Direktur Utama KAI Edi Sukmoro dalam keterangannya, Sabtu (31/8/2019).

Edi menambahkan, melalui layanan ini penumpang seperti Lansia, TNI/Polri, Veteran, dan Wartawan tidak perlu repot-repot antre di loket untuk membeli tiket dengan tarif reduksi.

Untuk mendapatkan layanan pembelian tiket dengan tarif reduksi di KAI Access, penumpang harus melakukan update KAI Access menjadi versi terbaru.

Pilih jadwal kereta yang Anda inginkan, lalu saat memasukan data penumpang, pastikan Nomor Identitas Anda sesuai dengan data yang telah Anda daftarkan hak reduksinya di Customer Service atau Loket Stasiun.

Jika sudah terdaftar, maka akan muncul tombol cek reduksi.

Klik dan pilih reduksi yang akan Anda gunakan.

Jika sudah, maka Anda akan mendapatkan potongan harga tiket sesuai dengan hak reduksi Anda.

Halaman
12
Penulis: Reynas Abdila
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved