Rusuh di Papua

Wiranto: Benny Wenda Memang Bagian dari Konspirasi Kerusuhan di Papua

Menkopolhukam Wiranto membenarkan bila Benny Wenda menjadi bagian dari konspirasi yang menyebabkan kerusuhan di sejumlah wilayah di Papua.

Wiranto: Benny Wenda Memang Bagian dari Konspirasi Kerusuhan di Papua
Tribunnews.com/ Vincentius Jyestha
Menkopolhukam Wiranto di Ruang Media Center Kemenkopolhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (2/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menkopolhukam Wiranto membenarkan bila Benny Wenda menjadi bagian dari konspirasi yang menyebabkan kerusuhan di sejumlah wilayah di Papua.

"Saya kira benar bahwa Benny Wenda memang bagian dari konspirasi untuk masalah ini," ujar Wiranto, di Ruang Media Center Kemenkopolhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (2/9/2019).

Wiranto menjelaskan Benny Wenda dari dulu diketahui memiliki aktivitas yang sangat tinggi dalam memberikan informasi palsu.

Benny Wenda juga disebut kerap kali keluar dan masuk ke negara Indonesia.

Baca: Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi Note 8 Pro yang Rilis Hari Ini: Kamera 64 MP, Harga Rp 3.5-4 Jutaan

Baca: BMKG Catat Gempa Bumi M 5.0 Guncang Maluku Tenggara Barat Senin Sore, Tak Berpotensi Tsunami

Baca: Farhat Abbas Siap Dukung Elza Syarief Agar Polisikan Nikita Mirzani: Dia Pikir Bisa Seenaknya Begitu

Mantan Panglima TNI itu pun mengaku pihaknya sudah mengetahui bahwa Benny selalu melakukan provokasi keluar negeri terkait keseriusan pemerintah Indonesia dalam menangani Papua.

"Kita sudah tahu memang mereka selalu melakukan provokasi keluar negeri seakan-akan Indonesia nggak ngurus Papua dan Papua Barat. Seakan-akan kita menelantarkan disana, seakan-akan banyak pelanggaran HAM setiap hari, penyiksaan, pembunuhan, tetapi semua itu kan tidak benar," ucapnya.

Wiranto pun menegaskan provokasi tersebut hanya dapat dilawan dengan kebenaran, fakta, serta informasi yang aktual dan rasional.

"Tetapi kita harus lawan dengan kebenaran. Kita lawan dengan fakta dan biasanya provokasi yang tidak benar, informasi yang menyesatkan dapat dibantah dengan fakta-fakta yang ada," katanya.

Sosok Benny Wenda

Halaman
1234
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved