Berita Parlemen

Kemenpora Diminta Persiapan Hadapi SEA Games dan Olimpiade

Olimpiade 2020 di Tokyo, Kemenpora diminta harus bekerja lebih baik lagi untuk mempersiapkan seluruh atletnya.

Kemenpora Diminta Persiapan Hadapi SEA Games dan Olimpiade
dok. DPR RI
Anggota Komisi X DPR RI Putu Supadma Rudana 

Anggota Komisi X DPR RI Putu Supadma Rudana mengatakan menjelang perlombaan SEA Games 2019 di Filipina, dan Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang, Kementerian Pemuda dan Olahraga harus bekerja lebih baik lagi untuk mempersiapkan seluruh atletnya, sehingga Indonesia mampu mengulang kesuksesan prestasi pada Asian Games 2018.

“Prestasi Indonesia peringkat empat besar dalam Asian Games memang harus diapresiasi. Namun kita harus fokus dalam menghadapi SEA Games dan Olimpiade mendatang, agar prestasi kita tidak turun,” kata Putu Supadma saat Rapat Kerja (Raker) Komisi X DPR RI dengan Menpora di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (2/9/2019).

Politisi Partai Demokrat ini menyatakan, selain prestasi, Kemenpora juga harus memperhatikan pentingnya diplomasi olahraga agar Indonesia selalu memberikan hasil terbaik dalam setiap perlombaan internasional seperti SEA Games, Olimpiade maupun Asian Games mendatang.

Lanjut putu menambahkan, Kemenpora juga harus memberikan perhatian khusus kepada atlet-atlet Indonesia seperti melakukan pembinaan dan penyaluran dana yang merata terhadap seluruh cabang olahraga Indonesia.

“Kemepora harus memayungi dan memperhatikan secara khusus terhadap seluruh cabang olahraga seperti memberikan pembinaan dan penyaluran dana yang merata. Jangan hanya memberikan anggaran terhadap olahraga yang memberikan prestasi saja,” papar legislator dapil Bali tersebut.(*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved