Kabar Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau Dicopot Sebagai Pangdam XVII/Cenderawasih Dibantah

Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau belum menjabat Pangdam XVII/Cenderawasih dan masih tetap sebagai Pangdam XVIII/Kasuari.

Kabar Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau Dicopot Sebagai Pangdam XVII/Cenderawasih Dibantah
kolase tribunnewswiki/kasuari18-tniad.mil.id/ist
Mayjen TNI Herman Asaribab, Pangdam XVII/Cenderawasih dan Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau, Pangdam XVIII/Kasuari. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVIII/Kasuari Kolonel Inf Andi Gus Wulandri membantah pemberitaan yang menyebut Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau dicopot sebagai Pangdam XVII/Cenderawasih.

Menurut Andi Gus, faktanya, Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau belum menjabat Pangdam XVII/Cenderawasih dan masih tetap sebagai Pangdam XVIII/Kasuari.

"Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau tidak dicopot, tapi tidak jadi dimutasikan jabatannya menjadi Pangdam XVII/Cenderawasih sehingga beliau tetap menjabat jabatan semula sebagai Pangdam XVIII/Kasuari. Wartawannya saja yang salah memahaminya," kata Andi Gus dalam keterangannya pada Selasa (3/8/2019).

Menurutnya, awalnya memang ada Keputusan (Kep) Panglima TNI yang menyebutkan bahwa Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau mendapat jabatan baru sebagai Pangdam XVII/Cenderawasih.

Baca: Jakarta akan tetap macet, krisis air, udara buruk walaupun ibu kota pindah ke Kalimantan Timur

Baca: Via Vallen Kena Tipu, sang ART Ternyata Sering Pakai Pakaian Dalam Miliknya

Baca: 4 WNA Dideportasi Ikut Demontrasi di Papua, Moeldoko Ingatkan WNA Tidak Main-main dengan Indonesia

Namun kemudian, atas pertimbangan pimpinan TNI ada perubahan dengan dikeluarkannya Kep Panglima TNI no. Kep/872.a/VIII/2019 tanggal 30 Agustus 2019 yang menyebut Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau masih tetap menjabat Pangdam XVIII/Kasuari.

"Artinya batal menjadi Pangdam XVII/Cenderawasih dan sebagai pejabat Pangdam XVII/Cenderawasih dipercayakan kepada Mayjen TNI Herman Asaribab," kata Andi Gus di sela-sela kegiatan menyambut kedatangan rombongan Panglima TNI dan Kapolri yang melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Provinsi Papua Barat dan Papua di Manokwari.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved