Kemen PPPA Gelar Penghargaan Inovasi Perempuan dan Anak, Pendaftaran Gratis

Tahun 2019 ini, tema yang diangkat yakni ‎Mewujudkan Perempuan dan Anak Indonesia yang berkualitas, mandiri dan berkepribadian‎.

Kemen PPPA Gelar Penghargaan Inovasi Perempuan dan Anak, Pendaftaran Gratis
Theresia Felisiani/Tribunnews.com
‎Deputi Bidang Partisipasi Masyarakat Kemen PPPA, Indra Gunawan dan Ketua GATRA Nusantara‎, Mirawati Sudjono saat menggelar konferensi pers soal Penghargaan Inovasi Partisipasi Masyarakat dalam Pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Anak di Kemen PPPA, Jumat (6/9/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) akan menyelenggarakan Penghargaan Inovasi Partisipasi Masyarakat dalam pembangunan pemberdayaan perempuan dan anak.

Tahun 2019 ini, tema yang diangkat yakni ‎Mewujudkan Perempuan dan Anak Indonesia yang berkualitas, mandiri dan berkepribadian‎.

Penghargaan ini terbuka bagi Lembaga Profesi, Dunia Usaha, media Massa, organisasi keagamaan, organisasi masyarakat, akademisi, lembaga risert dan kelompok masyarakat.

Deputi Bidang Partisipasi Masyarakat Kemen PPPA, Indra Gunawan mengatakan tujuan digelarnya penghargaan ini ialah memberikan simultan kepada lembaga masyarakat untuk berlomba menghasilkan program terobosan serta melakukan percepatan dalam mewujudkan kesejahteraan perempuan dan anak.

"Ruang lingkup dalam penghargaan ini mencangkup peserta terdiri dari dua, berbadan hukum dan tidak berbadan hukum. Obyek inovasi ditujukan kepada perempuan dan anak dan lengkup peserta mencangkup nasional," ucap ‎Indra saat ditemui di Kemen PPA, Jakarta, Jumat (6/9/2019).

Lebih lanjut, Ketua GATRA Nusantara‎, Mirawati Sudjono menjelaskan pengajuan proposal penghargaan inovasi bisa dikirim melalui SINERGIKITA.ID

Baca: Mobil Terperosok Hingga Terbalik di TPU Tanah Kusir

"Pengajuan proposal waktunya 1 Agustus-30 September 2019, gratis tanpa biaya sepeserpun. 15 Oktober 2019 penetapan The Best 22 (verifikasi dokumen) dan 22 Desember 2019 penetapan dan penghargaan The Best 7," tutur Mirawati.

Dia melanjutkan nantinya untuk The Best 22, mereka akan mendapatkan sertifikat dengan bingkai silver sementara The Best 7 mendapat sertifikat bingkai emas, serta piala.

Mirawati berharap dengan sosialisasi ini akan banyak masyarakat yang mendaftarkan inovasi mereka yang berhubungan dengan ibu dan anak.

"Saya yakin yang mendaftar pasti banyak, terlebih ini soal ibu dan anak. ‎Acara ini sudah sangat baik, kita berikan apresiasi pada yang berimovasi dan membuat malu bagi yang tidak berinovasi," imbuhnya.

Terakhir Deputi Bidang Partisipasi Masyarakat Kemen PPPA, Indra Gunawan menuturkan standar dan syarat pendaftaran penghargaan inovasi bakal dibuat semudah dan sesederhana mungkin.

Dia membocorkan nantinya mereka yang masuk dalam The Best 7 ‎bakal menerima penghargaan langsung dari Presiden Jokowi pada 22 Desember 2019, bertepatan dengan moment Hari Ibu.

‎"Puncaknya, The Best 7 akan mendapatkan perhargaan rencananya dari Presiden Jokowi pada 22 Desember 2019 di moment Hari Ibu," tambah Indra.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved