60 Penyandang Disabilitas Siap Ikut Race di Maybank Marathon Bali 2019 Besok

Para penyandang disabilitas ini akan mewarnai keberagaman peserta yang berasal dari 50 negara di gelaran Maybank Marathon Bali 2019.

60 Penyandang Disabilitas Siap Ikut Race di Maybank Marathon Bali 2019 Besok
TRIBUNNEWS/FITRI WULANDARI
Lokasi pengambilan Race Pack Collection (RPC) 'Maybank Marathon Bali 2019', di Taman Bhagawan, Nusa Dua, Bali, Jumat (6/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, BALI - Ada momen yang akan kembali menarik perhatian dalam gelaran Maybank Marathon Bali 2019 yakni dengan adanya keterlibatan 60 penyandang disabilitas.

Dalam lomba lari berskala internasional yang akan dihelat di Bali Safari Marine Park, Gianyar, Bali, Minggu (8/9/2019) ini, mereka akan mengikuti kategori kursi roda atau wheel chair 5K.

Para penyandang disabilitas ini akan mewarnai keberagaman peserta yang berasal dari 50 negara.

Kehadiran 60 penyandang disabilitas tersebut merupakan wujud dukungan PT Maybank Indonesia sebagai penyelenggara dalam mempromosikan hak bagi para penyandang disabilitas.

Kategori yang akan diikuti penyandang disabilitas ini merupakan agenda tetap yang telah ada dalam gelaran Maybank Marathon sejak dihelat kali pertama pada 2012 lalu.

Sementara itu, dalam Maybank Marathon Bali 2019 tersebut masih ada tiga kategori utama yakni 10K, 21K atau Half Marahon dan 42K atau Marathon.

Baca: Ria Irawan Harus Kembali Jalani Terapi Radiasi untuk Cegah Penyebaran Sel Kanker

Untuk rutenya, kategori 10K akan melintasi sejumlah jalan, yakni dimulai dari Jalan Prof Dr Ida Bagus Mantra, melintasi Jalan Banjar Siyut lalu Jalan Raya Tulikup dan berakhir di garis finish di Jalan Prof Dr Ida Bagus Mantra.

Baca: Stroomnet PLN Tawarkan Promo Gratis Berlangganan Internet Sampai 10 Bulan, Ini Caranya

Sedangkan untuk kategori 21K atau Half Marathon mengambil start di Jalan Prof Dr Ida Bagus Mantra menuju Jalan Banjar Siyut, dilanjutkan ke Jalan Raya Tulikup.

Selanjutnya dari Jalan Raya Tulikup melintasi Jalan Astina Timur menuju Jalan By Pass Dharma Giri, Jalan Sakura, Jalan Raya Pantai Lebih dan berakhir pada garis finish di Jalan Prof Dr Ida Bagus Mantra.

Halaman
123
Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved