Poin-poin Pidato SBY: Dukung Jokowi-Maruf hingga Kenang Ani Yudhoyono

Hari ulang tahunnya sekaligus hari ulang tahun Partai Demokrat, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan pidato

Poin-poin Pidato SBY: Dukung Jokowi-Maruf hingga Kenang Ani Yudhoyono
Tribunnews/Irwan Rismawan
Presiden Keenam RI yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY menyampaikan pidato saat malam kontemplasi di kediamannya di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (9/9/2019). Malam Kontemplasi tersebut memperingati 18 tahun Partai Demokrat, 70 tahun Susilo Bambang Yudhoyono, dan 100 hari wafatnya Ibu Ani Yudhoyono. Tribunnews/Irwan Rismawan 

TRIBUNNEWS.COM - Hari ulang tahunnya sekaligus hari ulang tahun Partai Demokrat, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan pidato bertajuk 'Malam Kontemplasi'.

Pidato tersebut berlangsung pada Senin (9/9/2019) malam di Puri Cikeas di Bogor, Jawa Barat. 

Berikut rangkuman pidato SBY dirangkum dari Kompas.com: 

1. Dukung Pemerintahan Jokowi-Maruf

Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono yang juga Ketua Umum Partai Demokrat menyatakan dukungannya kepada pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang terpilih melalui Pemilu 2019.

Ia mengajak masyarakat Indonesia untuk memberikan kesempatan kepada pemerintahan yang baru agar sukses mengemban amanat rakyat.

"Dalam kapasitas pribadi dan pemimpin Partai Demokrat, saya mengajak Indonesia memberi kesempatan dan dukungan kepada pemimpin dan pemerintahan yang baru agar sukses mengemban amanah rakyat," kata SBY dalam pidato yang disampaikannya di Cikeas, Senin (9/9/2019).

Presiden Keenam RI yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY (kanan) menangis saat mendengarkan lagu pada malam kontemplasi di kediamannya di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (9/9/2019). Malam Kontemplasi tersebut memperingati 18 tahun Partai Demokrat, 70 tahun Susilo Bambang Yudhoyono, dan 100 hari wafatnya Ibu Ani Yudhoyono. Tribunnews/Irwan Rismawan
Presiden Keenam RI yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY (kanan) menangis saat mendengarkan lagu pada malam kontemplasi di kediamannya di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (9/9/2019). Malam Kontemplasi tersebut memperingati 18 tahun Partai Demokrat, 70 tahun Susilo Bambang Yudhoyono, dan 100 hari wafatnya Ibu Ani Yudhoyono. Tribunnews/Irwan Rismawan (Tribunnews/Irwan Rismawan)

Menurut dia, apabila pemerintah sukses, rakyat akan bahagia.

Ia pun menitipkan harapannya kepada Jokowi-Ma'ruf sebagai pemimpin ke depan.

"Saya titipkan harapan kepada Jokowi beserta jajaran pemerintahan agar materi kontemplasi yang saya sampaikan dapat melengkapi agenda kebijakan dan langkah kebijakan oleh negara dan pemerintah mendatang," ucap dia.

Baca: Bertepatan dengan 100 Hari Kematian Ani Yudhoyono, SBY Rayakan Ulang Tahun ke-70

Halaman
1234
Editor: Daryono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved