Kabinet Jokowi

Demokrat Siap Bantu Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf, Ini 4 Agenda Utamanya

Ibas juga menyampaikan empat agenda terdahulu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada seluruh kadernya guna bantu jalannya pemerintahan.

Demokrat Siap Bantu Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf, Ini 4 Agenda Utamanya
Fransiskus Adhiyuda/Tribunnews.com
Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono saat memberikan sambutan dan membuka acara Pertemuan Nasional Fraksi Partai Demokrat DPR RI dan DPRD Provinsi/Kab/Kota se Indonesia Periode 2019-2024. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Demokrat menyatakan siap mendukung pemerintahan Presiden-Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Ma'ruf Amin selama lima tahun kedepan.

Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono menyebut, dukungan itu siap diberikan partai Demokrat jika pemerintah pro rakyat.

Hal itu disampaikan Ibas saat memberikan sambutan dan membuka acara Pertemuan Nasional Fraksi Partai Demokrat DPR RI dan DPRD Provinsi/Kab/Kota se Indonesia Periode 2019-2024 di JCC, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2019).

"Seperti yang dikatakan pak SBY yang sudah baik dilanjutkan dan yang belum diperbaiki. Pendek kata, Demokrat siap membantu pemerintah jika memang pro masyarakat," ucap Ibas.

Ibas juga menyampaikan empat agenda terdahulu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada seluruh kadernya guna bantu jalannya pemerintahan.

Baca: Sebaiknya Jokowi Undang Pakar Hukum Non Partisan untuk Dapat Pandangan Soal Revisi UU KPK

Ke empat agenda tersebut yakni pertama, mendorong pembangunan ekonomi yang berkeadilan. Kedua, menyediakan peluang kerja kepada rakyat.

Ketiga, kebijakan yang fokus pada kemiskinan, dan keempat, yang mendorong pembangunan dan menjaga lingkungan lestari.

"Ke empat hal inilah yang diperlukan rakyat dan bangsa Indonesia sekarang dan di masa yang akan datang," kata Ibas.

Ibas juga menerangkan, ke empat strategi itu bahwasanya pernah membawa kesuksesan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono kala menjabat sebagai Presiden ke-6 selama 2 periode.

Hal ini juga ia tekankan kepada para kadernya Demokrat berbarengan dengan hari lahirnya partai berlambang mersi itu yang ke-18.

Seperti diketahui, partai Demokrat pada Pemilihan Umum 2019 lalu berhasil meraup sebanyak 10,8 juta suara di seluruh Indonesia atau dipresentasekan sebesar 7,77% suara nasional.

Sehingga dalam perolehan kursi di DPR RI partai besutan SBY itu meraih 54 kursi sedangkan kursi legislatif di seluruh Indonesia sebanyak 1842 kursi.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved