BJ Habibie Jatuh Sakit

Kondisi Bapak Teknologi 'Eyang Habibie' Membaik, Doa dan Harapan Terus Disampaikan

Kondisi terkini Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie saat ini terus mendapatkan perhatian banyak pihak

Kondisi Bapak Teknologi 'Eyang Habibie' Membaik, Doa dan Harapan Terus Disampaikan
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Joko Widodo (kanan) bersama Presiden ketiga RI BJ Habibie (kiri) memberikan keterangan kepada wartawan usai mengadakan pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (24/5/2019). Dalam pertemuan tersebut BJ Habibie mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Presiden Joko Widodo untuk periode 2019-2024 berdasarkan hasil rekapitulasi KPU, serta berpesan agar proses pemilu tidak membuat bangsa pecah dan menghambat pembangunan. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kondisi terkini Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie saat ini terus mendapatkan perhatian banyak pihak, mulai dari Presiden hingga para petinggi lembaga pemerintahan.

Termasuk salah satu lembaga yang didirikan oleh tokoh yang akrab disapa Eyang Habibie itu, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Seperti yang disampaikan Kepala BPPT Hammam Riza yang turut mendoakan kesehatan Eyang Habibie.

Ia pun merasa senang karena kondisi kesehatan tokoh yang dikenal sebagai Bapak Teknologi itu telah membaik.

"Alhamdulillah (kondisi beliau membaik), semoga eyang Habibie yang kami cintai, dikaruniai kesehatan yang berlimpah," ujar Hammam, di Kantor BPPT, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (10/9/2019).

Perlu diketahui, saat ini Eyang Habibie tengah dirawat secara intensif di ruang CICU, Paviliun Kartika, Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Hammam pun menyampaikan bahwa seluruh karyawan lembaga yang berfokus pada bidang kaji-terap teknologi tersebut terus mendoakan kesehatan Eyang Habibie.

Baca: Mantan Ketua MK, Istri Panglima hingga Mantan Panglima Berdatangan Jenguk BJ Habibie

Eyang Habibie selama ini memang memiliki andil besar dalam perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) di tanah air.

Melalui BPPT, banyak teknologi yang telah ia kembangkan, satu diantaranya adalah pesawat.

Tidak hanya itu, ia juga mengembangkan industri strategis dalam negeri.

Harapan yang kini ingin diwujudkan Eyang Habibie adalah menjadikan SDM Iptek Indonesia berjaya dan mampu mandiri dalam memajukan industri tanah air.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved