BJ Habibie Jatuh Sakit

Mantan Ketua MK, Istri Panglima hingga Mantan Panglima Berdatangan Jenguk BJ Habibie

Jelang siang, tokoh lainnya juga hilir mudik masuk ke Paviliun Kartika, tempat BJ Habibie dirawat. Mereka diantaranya mantan Ketua MK, Hamdan Zoelva.

Mantan Ketua MK, Istri Panglima hingga Mantan Panglima Berdatangan Jenguk BJ Habibie
Tribunnews/Fitri Wulandari
Diskusi bertajuk 'Manajemen Talenta Nasional untuk Indonesia Emas 2045' yang digelar di Kediaman Presiden Ke-3 RI BJ Habibie, Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (29/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Sejumlah tokoh dan pejabat hari ini, Selasa (10/9/2019) menjenguk BJ Habibie di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Pantauan Tribunnews.com sedari pagi tadi ‎BJ Habibie sudah dijenguk oleh Wakil Presiden Terpilih Ma'ruf Amin, Presiden ke-6 SBY, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hingga Menkes Nina Moeloek.

Jelang siang, tokoh lainnya juga hilir mudik masuk ke Paviliun Kartika, tempat BJ Habibie dirawat. Mereka diantaranya mantan Ketua MK, Hamdan Zoelva.

Ditemui di lobi RSPAD, Hamdan yang menggunakan kemeja batik lengan panjang mengaku berniat menjenguk BJ Habibie namun tidak bisa masuk.

"Saya ingin menjenguk tapi tidak bisa masuk karena keluarga semua yang di dalam. Doakan saja semua semoga Pak Habibie mendapat kemudahan untuk sembuh. Cepat disembuhkan olah allah, bisa pulih kembali. Semua keluarga kumpul di dalam," papar Hamdan.

Selang beberapa lama Hamdan meninggalkan RSPAD, datang‎ Istri Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Nanik Istumawati yang tampak tergesa-gesa masuk ke Paviliun Kartika tanpa berkomentar apapun.

Setelahnya ada‎ mantan Panglima Djoko Santoso ‎yang juga menjenguk menggunakan kemaja batik coklat. Djoko Santoso enggan berkomentar pada awak media, dia memilih langsung masuk ke lift.

Untuk diketahui, BJ Habibie dirawat di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta Pusat sejak 1 September 2019 lalu.

Baca: Kondisi Terkini Kesehatan BJ Habibie, Tidak Bisa Berkomunikasi Meskipun Mendengar

Pagi tadi, beredar kabar BJ Habibie meninggal. Namun hal ini dibantah oleh Sekretaris Pribadi BJ Habibie, Rubijanto.

Sehari sebelumnya, Senin (9/9/e019), Sekretaris Menteri Negara Setya Utama juga menyebut kondisi BJ Habibie sudah membaik.

Setya memastikan pemerintah akan menanggung seluruh biaya perawatan BJ Habibie selama di RSPAD sesuai dengan UU No 7 tahun 1978 tentang Hak Keuangan bagi Presiden dan Wakil Presiden.

Untuk menangani kesehatan BJ Habibie, sebanyak 44 dokter kepresidenan telah disiapkan. Mereka terdiri dari 34 tim panel ahli dan 10 dokter pribadi presiden.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved