Rusuh di Papua

Berbagai Tanggapan Tentang Janji Presiden Jokowi Bangun Istana Kepresidenan di Papua

Inilah berbagai tanggapan ketika Presiden Joko Widodo (Jokowi), berjanji akan membangun Istana Kepresidenan di tanah Papua.

Berbagai Tanggapan Tentang Janji Presiden Jokowi Bangun Istana Kepresidenan di Papua
Wartakota/henry lopulalan
TERIMA TOKOH PAPUA - Presiden Joko Widodo mendengarkan harapan-harapan saat pertemuan dengan sejumlah tokoh Papua di Istana Negara, Jakarta, Selasa (10/9/2019). Pertemuan tersebut membahas isu-isu terkini di Papua. (Wartakota/Henry Lopulalan) 

Inilah berbagai tanggapan ketika Presiden Joko Widodo (Jokowi), berjanji akan membangun Istana Kepresidenan di tanah Papua.

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan 61 tokoh dari Papua dan Papua Barat di Istana Negara, Selasa (10/9/2019) kemarin.

Pertemuan antara Jokowi dengan para tokoh dari Papua dan Papua Barat ini, telah direncanakan presiden sejak aksi kerusuhan di Tanah Cendrawasi pada Agustus lalu.

Dalam pertemuan antara Jokowi dengan para tokoh Papua dan Papua Barat ini, ada beberapa janji presiden yang akan dipenuhinya.

Baca: Natalius Pigai Pertanyakan Tokoh Papua yang Diundang Presiden Jokowi ke Istana

Baca: 9 Permintaan Tokoh Papua pada Jokowi, Satu Langsung Disetujui

Diantaranya ialah janji akan membangun Istana Kepresidenan di Papua.

Seperti yang diberitakan Kompas.com pada Selasa (10/9/2019), awalnya perwakilan tokoh Papua yang juga menjadi Ketua DPRD Jayapura, Abisai Rollo meminta kepada pemerintah untuk membangun Istana Presiden di Papua.

TERIMA TOKOH PAPUA - Presiden Joko Widodo  menjawab pertanyaan saat pertemuan dengan sejumlah tokoh Papua di Istana Negara, Jakarta, Selasa (10/9/2019). Pertemuan tersebut membahas isu-isu terkini di Papua. (Wartakota/Henry Lopulalan)
TERIMA TOKOH PAPUA - Presiden Joko Widodo menjawab pertanyaan saat pertemuan dengan sejumlah tokoh Papua di Istana Negara, Jakarta, Selasa (10/9/2019). Pertemuan tersebut membahas isu-isu terkini di Papua. (Wartakota/Henry Lopulalan) (Wartakota/henry lopulalan)

Dengan begitu, saat mengunjungi Papua, Jokowi sekaligus bisa berkantor di Jayapura.

"(Permintaan) yang kesembilan membangun Istana Presiden RI di Papua, di ibu kota provinsi Papua, di Kota Jayapura," kata Abisai.

Baca: Jokowi Mau Bangun Istana Presiden di Papua, Natalius Pigai: Rakyat Papua Tak Butuh, yang Minta Siapa

Baca: Akun Bot Pendukung Pemerintah Indonesia Putar Balikkan Kenyataan di Papua

Abisai meminta Presiden tidak khawatir mengenai ketersediaan lahan.

Sebab, ia mengaku siap menyumbangkan lahannya seluas 10 hektar untuk membangun Istana di Jayapura.

Halaman
1234
Penulis: Whiesa Daniswara
Editor: Tiara Shelavie
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved