BJ Habibie Meninggal Dunia

Jangan Tinggalkan Saya, Ainun! Setelah 9 Tahun, Kini BJ Habibie menyusul Si Gula Jawa

"Jangan tinggalkan saya, Ainun," demikian ucap Bacharuddin Jusuf Habibie di penghujung hidup Hasri Ainun Habibie yang tergambar dalam Film

Jangan Tinggalkan Saya, Ainun! Setelah 9 Tahun, Kini BJ Habibie menyusul Si Gula Jawa
Kompas.com, Wisnu Nugroho/Tribunnews.com, Rahmat Hidayat
Berikut kisah cinta Habibie dan Ainun, dari cara Habibie 'menembak' Ainun hingga momen haru di perayaan pernikahan terakhir sebelum Ainun meninggal. 

TRIBUNNEWS.COM - "Jangan tinggalkan saya, Ainun," demikian ucap Bacharuddin Jusuf Habibie di penghujung hidup Hasri Ainun Habibie yang tergambar dalam Film Habibie dan Ainun.

Saat itu ucapan Habibie yang diperankan oleh Reza Rahardian dan Ainun yang diucapkan oleh Bunga Citra Lestari terasa begitu menyentuh.

Foto Habibie dan Ainun dalam salah satu ruangan di kediaman Presiden ketiga RI BJ Habibie di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.
Foto Habibie dan Ainun dalam salah satu ruangan di kediaman Presiden ketiga RI BJ Habibie di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. (KOMPAS.com/SABRINA ASRIL)

Film yang diangkat dari kisah dan buku Habibie & Ainun ini menceritakan cinta pertama dan terakhir yang hanya dipisahkan oleh maut.

Kisah yang penuh romansa dari seseorang yang pernah memangku jabatan sebagai orang nomor satu di Indonesia.

Namun kisah Habibie dan Ainun harus terpisahkan oleh maut.

Ainun meninggal pada 22 Mei 2010 di usianya yang ke-72 tahun.

Baca: Megawati Merasa Kehilangan Atas Wafatnya BJ Habibie

Sebuah kisah yang berawal dari pertemuan di sekolah. Namun, bagi Habibie, sosok Ainun tak begitu terlalu "menggoda" hatinya.

Habibie muda justru meneriaki Ainun dengan sebutan "si gula jawa" karena warna kulit yang kecokelatan. Hari ini, Rabu (11/9/2019), Habibie menyusul Si Gula Jawa ke alam baka.

Kisah romansa sepanjang masa Kisah lama Presiden ketiga Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie dengan sang istri, Ainun, masih memikat untuk didengar dan mengundang tawa pendengarnya.

Kisah ini kembali diceritakan BJ Habibie saat menjadi tamu istimewa dalam acara "Rosi Spesial Kemerdekaan: Habibie, Kemerdekaan dan Cinta" di Kompas TV, Kamis (17/8/2017) malam.

Halaman
1234
Editor: Sugiyarto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved