Seleksi Calon Pimpinan KPK

Jawab Keheranan Trimedya Panjaitan soal Harta Cuma Rp 70 Juta, Capim KPK: Sebenarnya Rp 700 Juta

Anggota Komisi III dari Fraksi PDIP Trimedya Pandjaitan menanyakan harta kekayaan Lili Pintauli yang hanya tertulis Rp 70 juta

Jawab Keheranan Trimedya Panjaitan soal Harta Cuma Rp 70 Juta, Capim KPK: Sebenarnya Rp 700 Juta
satukedai.com
Capim KPK, Lili Pintauli Siregar 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Pimpinan KPK (Capim KPK) Lili Pintauli Siregar menjalani fit and proper test Capim KPK di Komisi III DPR, pada Rabu, (11/9/2019).

Lili Pintauli yang merupakan mantan wakil Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) itu sempat ditanya soal jumlah harta kekayaanya oleh Komisi III.

Baca: Capim KPK Nawawi Pomolango Setuju Kewenangan Penyadapan KPK Diperketat

Anggota Komisi III dari Fraksi PDIP Trimedya Panjaitan menanyakan harta kekayaan Lili Pintauli yang hanya tertulis Rp 70 juta.

"Berdasarkan daftar riwayat sauadara ini ada yang janggal dan kaget. Dalam laporan, harta kekayaan saudari hanya Rp 70 juta, padahal saudari punya suami, punya anak, rumah, bagaimana saudari bisa menceritakan, pada kami," katanya.

Menurut Trimedya panjaitan, harta kekayaan Lili Pintauli menjadi sosorotan karena paling sedikit di antara sembilan Capim yang lainnya.

Padahal dalam profilnya, Lili Pintauli memiliki rumah dan bekerja sebagai advokat.

"Saya ketahui walapun di daerah, advokat itu tidak ada yang biasa, rata rata luar biasa, misal contoh di sini pak Aziz Syamsuddin, ibu Risa Mariska juga advokat, jadi tolong dijelaskan itu, jangan sampai sebelum menjadi pimpinan, saudari memainpulasi hartanya," kata Trimedya Pandjaitan.

Menanggapi pertanyaan tersebut Lili Pintauli kemudian menjelaskan ada kesalahan penulisan harta kekayaan dalam profilnya.

Data tersebut sudah diperbaharui namum belum terkoreksi pada sistem LHKPN KPK. Sebetulnya menurut Lili Pintauli harta kekayaanya yakni RP 700 juta, bukan Rp 70 juta.

Halaman
123
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved