Lenis Kogoya Dukung Pembangunan Istana di Papua

Staf Khusus Presiden untuk Papua, Lenis Kogoya, mendukung wacana pembangunan Istana Negara di Papua yang diminta oleh tokoh-tokoh Papua.

Lenis Kogoya Dukung Pembangunan Istana di Papua
SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
Staf Khusus Presiden untuk Papua Lenis Kogoya 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Staf Khusus Presiden untuk Papua, Lenis Kogoya, mendukung wacana pembangunan Istana Negara di Papua yang diminta oleh tokoh-tokoh Papua

Lenis mengatakan pembangunan Istana di Bumi Cendrawasih akan memudahkan Presiden Jokowi saat melakukan kunjungan ke Papua.

"Harus ada dong, Presiden ke Papua kan nginap nggak usah di hotel, tidur saja di rumah dinas kan gitu," ujar Lenis, di Hotel GrandKemang, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2019). 

Baca: Monster Loch Ness yang misterius: Reptil prasejarah atau sejenis belut raksasa?

Baca: Rapor Persib di Putaran Pertama Liga 1 : Termasuk Kartu Kuning Terbanyak, Hasil Imbang Dominasi

Baca: Rapor Persib di Putaran Pertama Liga 1: Termasuk Kartu Kuning Terbanyak, Hasil Imbang Mendominasi

Lenis menilai wajar apabila pembangunan Istana di Papua menjadi salah satu permintaan dari para tokoh Papua. Pasalnya, kata dia, Papua juga adalah bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Menurutnya, Istana Negara tidak hanya dapat dibangun di Pulau Jawa saja, namun di Papua pun bisa dibangun. 

"Memang nggak boleh kalau Papua? Istana kan Jatim (Jawa Timur) ada, Jabar (Jawa Barat) ada, Bogor ada. Kenapa Papua tidak bisa?" tandasnya. 

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbisik-bisik dengan Menteri Sekretaris Negara Pratikno, sebelum menyetujui pembangunan Istana di Provinsi Papua

Pembangunan Istana, merupakan permintaan dari para tokoh Papua yang disampaikan saat melakukan pertemuan dengan Presiden Jokowi

"Dengan kebijakan memindahkan istana ke Kalimantan, saya juga minta dengan hormat untuk membangun Istana Presiden Republik Indonesia di Papua," ujar Abisai Rollo yang menjadi perwakilan dari para tokoh Papua di Istana Negara, Jakarta, Selasa (10/9/2019). 

Halaman
12
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved