BJ Habibie Meninggal Dunia

Sebelum Dimakamkan, BJ Habibie Disemayamkan di Rumah Duka Patra Kuningan

Sebelum dimakamkan di TMP Kalibata, jenazah BJ Habibie terlebih dahulu dibawa ke rumah duka di Patra Kuningan, Jakarta Selatan.

Sebelum Dimakamkan, BJ Habibie Disemayamkan di Rumah Duka Patra Kuningan
TRIBUNNEWS/GLERY LAZUARDI
Adik kandung BJ Habibie, Sri Soedarsono 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Adik kandung BJ Habibie, Sri Soedarsono, mengatakan jenazah kakaknya, almarhum BJ Habibie, akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, pada Kamis (12/9/2019).

Sebelum dimakamkan di TMP Kalibata, jenazah  BJ Habibie terlebih dahulu dibawa ke rumah duka di Patra Kuningan, Jakarta Selatan. Rencananya, BJ Habibie dibawa ke rumah duka, pada Rabu malam.

"Iya, ini sedang dimandikan dan langsung dibawa ke Kuningan," kata Sri Soedarsono, ditemui di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Rabu (11/9/2019).

Sri juga mengatakan, kedua orang anak Habibie, yaitu Ilham Akbar dan Thareq Kemal, mendampingi orangtuanya pada saat-saat terakhir. Begitu juga dengan pihak keluarga yang lain.

"Ada anak-anak, saya, dan semua keluarganya," tambahnya.

Sebelumnya, Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat Dokter Terawan membenarkan BJ Habibie meninggal dunia, Rabu (11/9/2019) pukul 18.05 WIB. Putra BJ Habibie, Thareq Kemal Habibie juga membenarkan hal tersebut.

"Ayah saya Pak Habibi Presiden RI ke 3 telah meninggal, alasan kenapa meninggal karena sudah menua‎. Mohon doanya, mohon pengertian kami dalam keadaan berkabung," tegas Thareq di RSPAD.

Baca: Anies Baswedan: Belajar yang Rajin, Biar Kalau Besar Kamu Pintar Seperti Pak Habibie. . .

BJ Habibie dirawat di RSPAD sejak 1 September 2019 lalu. Seluruh biaya perawatan selama disana ditanggung oleh negara.

Baca: Berani! Pelajar SMA di Malang Habisi Begal Misnan yang Akan Perkosa Kekasihnya

Istana melibatkan 44 dokter kepresidenan ‎terdiri dari 34 tim panel ahli dan 10 dokter pribadi presiden untuk merawat BJ Habibie.

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved