BJ Habibie Meninggal Dunia

Tjahjo Kumolo: Almarhum BJ Habibie Tak Hanya Teknokrat Kelas Dunia, Tapi Seorang Negarawan

"Tidak hanya sosok Teknokrat kelas dunia tetapi juga seorang Sosok Negarawan Indonesia yang kita Teladani," ucap Tjahjo Kumolo

Tjahjo Kumolo: Almarhum BJ Habibie Tak Hanya Teknokrat Kelas Dunia, Tapi Seorang Negarawan
Warta Kota/Nur Ichsan
CHEK UP - Mantan Presiden Habibie, melambaikan tangan kepada para wartawan usai menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pondok Indah, jakarta Selatan, Selasa (17/9). Menurut Habibie, kesehatannya dalam kondisi baik dan fit dan hanya menjalani pemeriksaan rutin saja. (Warta Kota/nur ichsan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyampaikan ucapan belasungkawa atas wafatnya Presiden Ke-3 RI, BJ Habibie, Rabu (11/9/2019).

"Inalilahi Wainaillahihi Rojiun, Telah Wafat Bp BJ Habibie Presiden RI ke 3, Semoga Almarhum Husnul Khotimah. Amin YRA," ucap Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dalam keterangannya, Rabu.

Baca: Sederet Artis Sampaikan Duka Mendalam untuk BJ Habibie yang Meninggal Dunia

Menurut Tjahjo Kumolo, BJ Habibie adalah sosok teladan dan Tokoh milik masyarakat dan bangsa Indonesia.

"Tidak hanya sosok Teknokrat kelas dunia tetapi juga seorang Sosok Negarawan Indonesia yang kita Teladani," ucap Tjahjo Kumolo.

Tjahjo Kumolo mengatakan selama ini pikiran dan tenaga Almarhum BJ Habibie dicurahkan demi kemajuan Bangsa dan Negara RI.

Baca: Din Syamsuddin: Pak Habibie Inovator Islam Intelektual di Indonesia

"Kita semua kehilangan sosok pemikir pengayom dari Beliau," katanya.

"kita mendoakan Beliau diterima disisi Allah SWT. Alfatihah. Amin. Seluruh Keluarga Besar Kemendagri - BNPP dan IPDN menyampaikan Duka Cita Yang Mendalam," ucap Tjahjo Kumolo.

Menunggu keluarga berkumpul

Adik Kandung BJ Habibie, Sri Soedarsono menyampaikan bahwa BJ Habibie berpulang setelah menunggu semua anggota keluarga, yakni anak dan cucu-cucunya hadir di RSPAD.

"Semua komplet. Dia menunggu sampai semua komplet, cucu, anak," ujar Sri di RSPAD Gatot Subroto, Rabu (11/9/2019).

Halaman
1234
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved