Kisah Cinta BJ Habibie dan Ainun, Pernah Saling Ejek hingga Akhirnya Dimakamkan Bersebelahan

BJ Habibie akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. Tepatnya berada di samping makam almarhum istrinya, Hasri Ainun.

Kisah Cinta BJ Habibie dan Ainun, Pernah Saling Ejek hingga Akhirnya Dimakamkan Bersebelahan
Warta Kota/adhy kelana
Presiden RI ketiga BJ Habibie berdoa saat berziarah di makam istrinya Ainun Habibie, di Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (20/9/2013). Presiden sekaligus ilmuwan kebanggaan Indonesia BJ Habibie wafat pada Rabu 11 September 2019 dalam usia 83 tahun. Warta Kota/adhy kelana/kla 

TRIBUNNEWS.COM - Kabar duka datang dari Presiden Indonesia ke-3, BJ Habibie yang wafat pada Rabu (11/9/2019) pukul 18/03.

BJ Habibie akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

Tepatnya berada di samping makam almarhum istrinya, Hasri Ainun Besari.

"Kami koordinasikan ke Garnisun, slot makam di samping almarhum Ainun Habibie. Di slot 120 dan 121," kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dikutip dari Grid.id, Kamis (12/9/2019).

Kisah cinta Habibie dan Ainun telah diketahui banyak orang.

Bahkan hingga dijadikan sebuah film Habibie dan Ainun.

Habibie mengaku bahwa baru memiliki perasaan suka kepada Ainun ketika dirinya pulang dari menempuh pendidikan di luar negeri.

Hal tersebut diungkapkan Habibie saat menghadiri acara Rosi Spesial Kemerdekaan, yang diunggah di kanal YouTube Kompas TV, 17 Agustus 2017 lalu yang dikutip oleh Grid.id.

"Ketemu Ainun cepet sekali, kalau saya naksir belum tentu dia mau kan, saya tidak tahu kalau saya ganteng, tapi kalau dibandingkan dengan yang lain termasuk yang tidak berada,"

"Mereka kan punya mobil, punya semuanya dan lagi pula mereka dari keluarga yang, ada yang menteri, tetapi ayah saya sudah meninggal waktu saya berusia 12 tahun," ungkap Habibie.

BACA SELENGKAPNYA>>>

Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved