BJ Habibie Meninggal Dunia

Saat Gubernur Jawa Tengah Terngiang Ucapan Motivasi BJ Habibie

Dia menghadiri prosesi pemakaman itu karena merasa kenal dengan Bapak Teknologi Republik Indonesia itu

Saat Gubernur Jawa Tengah Terngiang Ucapan Motivasi BJ Habibie
Glery Lazuardi/Tribunnews.com
Ganjar Pranowo 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menghadiri prosesi pemakaman Presiden Republik Indonesia ketiga, BJ Habibie, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

Dia menghadiri prosesi pemakaman itu karena merasa kenal dengan Bapak Teknologi Republik Indonesia itu. Dia pernah beberapa kali bertemu dan berkomunikasi dengan Habibie.

"Saya kenal dengan beliau, ketemu dengan beliau tidak terlalu banyak, mungkin sekitar empat kali ya," kata Ganjar ditemui di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).

Di suatu pertemuan, dia mengaku, mendapatkan motivasi untuk berkontribusi bagi negara ini.

"Saya terkesan sama beliau saat acara partai beliau hadir. Kemudian, jalan begini saya minggir di sana, karena beliau mau hadir. Rupanya di jalan dan belok, kemudian menyalami saya, saya ditepuk bahunya, anak muda maju terus saya suka itu," ungkapnya.

Baca: Dewan Syura PKB: BJ Habibie Adalah Idola Bagi Kalangan Santri

Semula, dia mengaku tidak mengetahui apa yang dimaksudkan oleh Habibie. Menurut Ganjar, kata-kata motivasi itu masih terngiang sampai saat ini.

"Apa yang beliau sampaikan saya tidak pernah tau maknanya, tetapi baru saya pahami mungkin beliau sebagai motivator, kecil tetapi menjadi berarti," tuturnya.

Ganjar mengenang sosok Habibie tidak hanya sebagai seorang motivator, tetapi juga pemberi inspirasi bagi Warga Negara Indonesia (WNI) lainnya.

"Banyak cerita dari banyak kalangan yang memberitahu bahwa iya beliau inspirator, bangsawan, inovatif, dan panutan," tambahnya.

Untuk diketahui, BJ Habibie meninggal dunia pada Rabu (11/9/2019) pukul 18.05 WIB. Dia mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto. Pada Kamis ini, suami dari Hasri Aninun itu dimakamkan di TMP Kalibata, Jakarta Selatan.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved