BJ Habibie Meninggal Dunia

Sosok BJ Habibie di Mata Presdir Asuransi Prudential

BJ Habibie adalah sosok yang sangat dikenal Jerman, tempatnya pernah belajar teknologi kedirgantaraan selama 10 tahun.

Sosok BJ Habibie di Mata Presdir Asuransi Prudential
Tribunnews/Yanuar Riezqi Yovanda
Presdir Prudential Life Assurance Jens Reisch 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Direktur PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) Jens Reisch memiliki impresi khusus tentang sosok almarhum Presdien ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie yang wafat Rabu petang kemarin (11/9/2019).

Jens Reisch menyatakan, BJ Habibie adalah sosok yang sangat dikenal Jerman, tempatnya pernah belajar teknologi kedirgantaraan selama 10 tahun.

Awalnya, Jens mengaku kaget ketika mendengar kabar Bj Habibie wafat dari media karena dai sudah lama tahu sosok BJ Habibie sejak masih tinggal di Jerman.

"Saya tahunya dari dulu masih tinggal di Jerman. Pak Habibie orangnya sangat dikenal, tak hanya di kalangan pebisnis dan industri, tapi juga di dunia pariwisata, promosi, dan inovasi," ujarnya kepada Tribunnews saat ditemui di peluncuran PRURide Indonesia 2019 di Jakarta, Kamis (12/9/2019).

Dia menambahkan, sosok BJ Habibie juga menjadi favorit buat warga Indonesia yang tinggal di Jerman karena keahliannya di bidang aeronotika.

"Ada beberapa paten pesawat, saya 20 tahun lalu di Jerman sudah kenal nama BJ Habibie, sering kembali ke Jerman dan idola juga untuk orang Indonesia di Jerman," kata Jens.

Baca: Tuntaskan Petualangan ke Himalaya Bareng Top 1, Darius dan Donna Bawa Oleh-oleh Serial Vlog

Menurutnya, Habibie tidak hanya dikenal secara pribadi, tapi juga dapat menjadi penghubung antara Indonesia dan Jerman untuk saling bekerjasama.

"Saya dari Jerman, di Jerman terkenal dengan Papa Indonesia, jadi ikon Indonesia untuk koneksi dua negara," ujarnya.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved