Kenangan Lucu Cucu BJ Habibie Ketika Ingin Beri Kejutan Kunjungan ke Jerman, Endingnya Tak Terduga

Bagi Farah, sosok Habibie sangat lucu. Bahkan, saat tahu dirinya akan datang, BJ Habibie pura-pura kaget cucunya datang ke Jerman

Kenangan Lucu Cucu BJ Habibie Ketika Ingin Beri Kejutan Kunjungan ke Jerman, Endingnya Tak Terduga
Kolase Instagram Farrah Habibie
Cucu BJ Habibie, Farrah Habibie 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Republik Indonesia ke-3, BJ Habibie menghembuskan nafas terakhirnya pada Rabu 11 September 2019 pukul 18.03 WIB di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Kepergian BJ Habibie membuat Indonesia berduka termasuk keluarga beserta cucu BJ Habibie.

Seperti yang dilansir dari kanal YouTube Starpro Indonesia, Kamis (12/9/2019), ketiga cucu BJ Habibie, Pasha Farah dan Farhan menyebut sosok Presiden Republik Indonesia ke-3 ini sangat lucu di semasa hidupnya.

"Dia selalu bilang 'saya bangga dengan cucu saya' dia selalu bangga kepada kita. Saya beraharap in the future kita bisa membanggakan Eyang Kakung meskipun dia sekarang sudah nggak ada, tetapi semoga dia senang ketamu Eyang Putri (Ainun). 
Salah satu cucu, BJ Habibie, Farah menceritakan dirinya yang sempat ingin memberikan kejutan untuk sang kakek.

Namun, apalah daya kedatangannya sudah dibocorkan oleh keluarga.

"Pernah aku di London. Aku mau ke Jerman. Aku mau memberi surprise untuk dia (Alm. BJ Habibie). Awalnya aku mau diam-diam datang. Tapi saat aku datang ternyata dia sudah tahu karena sudah ada yang membocorkan ke Eyang (Alm BJ Habibie) bahwa aku mau ke Jerman.

"Walaupun dia sudah tahu aku mau datang ke Jerman, saat aku sudah di airport (bandara) Eyang masih pura-pura kaget gitu 'oh Farah kamu ada di sini!' padahal Eyang sudah tahu aku datang. Jadi dia selalu mencoba untuk bikin kita sebagai cucu senang," kata Farah.

Tak disangka, BJ Habibie berpura-pura kaget sang cucu datang ke Jerman, meskipun ia telah mengetahui kabar tersebut sebelumnya.

Hal itu dilakukan BJ Habibie untuk membuat cucunya senang.

Dia (Alm. BJ Habibie) selalu senang melihat cucu-cucunya berkumpul dan tertawa. 'Eyang seneng lihat kalian semua tersenyum'. 'Eyang seneng lihat kalian semua berkumpul'," ucap Farah.

>>>BACA SELENGKAPNYA

Editor: Januar Adi Sagita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved