Pimpinan Baru KPK

Mengorek Sosok Pimpinan KPK Terpilih Lili Pintauli Siregar di Lingkungan Rumahnya

Lili Pintauli Siregar terpilih menjadi pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2019-2023.

Mengorek Sosok Pimpinan KPK Terpilih Lili Pintauli Siregar di Lingkungan Rumahnya
Wartakota/Henry Lopulalan
Lili Pintauli Siregar saat menjalani uji kelayakan dan kepatutan di ruang rapat Komisi III DPR RI, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019). Uji kelayakan dan kepatutan Capim KPK akan berlangsung selama dua hari yaitu pada 11-12 September 2019. (Wartakota/Henry Lopulalan) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Lili Pintauli Siregar terpilih menjadi pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2019-2023.

Lili Pintauli Siregar menjadi satu-satunya wanita di antara lima pimpinan KPK yang terpilih melalui proses voting yang dilakukan Komisi III DPR RI.

Mantan Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) tersebut terpilih setelah mengantongi 44 suara.

Baca: Kecelakaan Mobil Innova Vs Bus Mira Diduga Karena pengaruh Alkohol

Ia terpilih bersama empat orang lainnya di antaranya Firli Bahuri, Alexander Marwata, Nurul Ghufron, dan Nawawi Pomolango.

Tribunjakarta.com (grup tribunnews.com), mencoba mengorek sosok Lili Pintauli Siregar dari orang-orang yang berada di lingkungan rumahnya.

Lili diketahui tinggal di Cendana Residence, Blok F7 nomor 5, Pondok Benda, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten.

Baca: Kejujuran Tak Ternilai, Kisah Pria Kayuh Sepeda Solo-Pasuruan Demi Kembalikan Dompet Jatuh

Sunardi dan Bo'o Musa, sekuriti kompleks dimana tempat Lili tinggal mengatakan bila wanita yang terpilih menjadi pimpinan KPK tersebut dikenal sebagai sosok yang supel dan kerap berpenampilan santai dalam kesehariannya.

Calon pimpinan KPK Lili Pintauli Siregar saat menjalani uji kelayakan dan kepatutan di ruang rapat Komisi III DPR RI, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019). Uji kelayakan dan kepatutan Capim KPK akan berlangsung selama dua hari yaitu pada 11-12 September 2019. Tribunnews/Jeprima
Lili Pintauli Siregar saat menjalani uji kelayakan dan kepatutan di ruang rapat Komisi III DPR RI, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019). Uji kelayakan dan kepatutan Capim KPK akan berlangsung selama dua hari yaitu pada 11-12 September 2019. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Mereka sudah tahu bila Lili saat ini sudah menjadi srikandi antikorupsi di lembaga antirasuah.

"Dia mah orangnya ramah, sopan. Orang kalau olahraga dia suka becanda sama saya," ujar Bo'o di pos sekuriti dekat rumah Lili.

Halaman
1234
Editor: Adi Suhendi
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved