Presiden Jokowi Dijadwalkan Membuka Munas HIPMI Ke-XVI Senin Lusa

Pembukaan nanti merupakan yang kedelapan kalinya Presiden Jokowi menghadiri agenda-agenda penting BPP HIPMI, termasuk menerima HIPMI di Istana Merdeka

Presiden Jokowi Dijadwalkan Membuka Munas HIPMI Ke-XVI Senin Lusa
Tribunnews/MUHAMMAD FADHLULLAH
Bahlil Lahadalia 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo  dijadwalkan akan membuka Musyawarah Nasional (Munas) Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda (BPP HIPMI) XVI 2019 di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Senin (16/09/2019) pagi.

Ketua Umum BPP HIPMI Bahlil Lahadalia Munas akan dibuka oleh Bapak Presiden Jokowi.

"Semoga lancar dan tak ada aral melintang. Ini sebuah kehormatan bagi segenap anggota HIPMI, sebab Munas terakhir dipenghujung kepengurusan ini kembali akan dibuka oleh Bapak Presiden,” ucap Bahlil didampingi sejumlah Badan Pengurus, Panitia Pengarah Anggawira, dan Ketua Panitia Pelaksana Munas Umar Lessy.

Bahlil mengatakan, pembukaan nanti merupakan yang kedelapan kalinya Presiden Jokowi menghadiri agenda-agenda penting BPP HIPMI, termasuk menerima HIPMI di Istana Merdeka, Jakarta.

Bahlil mengatakan, Munas kali ini sangat strategis mengingat kepengurusan HIPMI sejak 2015 akan segera berakhir.

"Sebab itu, agenda utama Munas ini menggelar pemilihan Ketua Umum BPP HIPMI periode berikutnya," katanya.

Saat ini terdapat tiga kandidat calon Ketua Umum yakni Bagas Adhadirgha (Ketua Bidang Luar Negeri dan Pariwisata BPP HIPMI), Ajib Hamdani (Wakil Bendahara Umum BPP HIPMI), Mardani H Maming (mantan Bupati Tanah Bumbu dan Ketua APKASI).

Baca: Pengusaha Jepang Yang Justru Terpukul Oleh Twitternya Sendiri, Jual Perusahaannya ke Yahoo

Para kandidat ini telah menjalani tahapan-tahapan penjaringan serta persyaratan lainnya sehingga layak untuk bertarung di Pemilihan Nasional Ketua Umum BPP HIPMI periode berikut.

Pengusaha Papua ini mengatakan, Munas HIPMI Ke-XVI merupakan amanat organisasi yang tertuang dalam Anggaran Rumah Tangga Pasal 12 tentang Musyawarah Nasional.

Terdapat tujuh agenda utama Munas yaitu: Pertama, mengubah dan menyempurnakan AD/ART.

Kedua, menetapkan program umum organisasi.

Halaman
12
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved