Kompas Bersama Manichi Shimbun Gelar Jakarta Kizuna Ekiden 2019

Perhelatan Jakarta Kizuba Ekiden sudah diselenggarakan sejak tahun 2014 dan saat ini merupakan perhelatan ke-enam

Kompas Bersama Manichi Shimbun Gelar Jakarta Kizuna Ekiden 2019
Hari Darmawan/Tribunnews.com
Harian Kompas menggandeng surat kabar Jepang, Manichi Shimbun menggelar lomba estafet Jakarta Kizuna Ekiden 2019, di Parkir Timur Gelora Bung Karno (GBK) Minggu (15/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Harian Kompas menggandeng surat kabar Jepang, Manichi Shimbun menggelar lomba estafet Jakarta Kizuna Ekiden 2019, di Parkir Timur Gelora Bung Karno (GBK) Minggu (15/9/2019).

Perhelatan Jakarta Kizuba Ekiden sudah diselenggarakan sejak tahun 2014 dan saat ini merupakan perhelatan ke-enam. lomba estafet yang dimulai pukul 07.30 WIB, mengikutsertakan 2.400 pelari dari 600 kelompok yang akan berlari sejauh 2,9 Km.

Acara ini dihadiri oleh Gubernur Jakarta, Anies Baswedan yang membuka jalannya lomba estafet. "Saya sudah empat kali membuka acara ini, dan saya sangat mengapresiasi Kompas serta Manichi Shimbun yang telah mengadakan lomba estafet hari ini," ucap Anies, pada acara Jakarta Kizuba Ekiden (15/9/2019).

Anies mengatakan, dengan penyelenggaraan yang ke-enam ini mencerminkan bahwa Kompas bersama Manichi Shimbun konsisten dalam menggelar acara ini.

Baca: DPD Harusnya Dapat Bantu Pemerintah Atasi Masalah Daerah

Baca: Hasil dan Klasemen Liga Inggris 2019, Liverpool Makin Kokoh di Puncak, Man City Tumbang

Baca: Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Italia - Juventus Terdepak Inter Milan

"Selain itu menjadi penanda terhadap hubungan baik Jepang dan Indonesia, dengan adanya acara lomba estafet ini diharapkan akan terus mempererat hubungan baik antara Jepang dan Indonesia," tutur Anies.

Pada Jakarta Kizuna Ekiden tahun ini diikuti oleh Haruka Nagakawa, Jerome Polin, Shohei Matsunaga dan Yozhimi Ozaki. Selain itu buka bukan hanya lomba estafet, namun ada juga kompetisi cosplay, Wonder Woman dan penghargaan suporter terbaik.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved