Menteri Budi Karya Ziarahi Makam Habibie, Sutopo hingga Roesmin Noerjadin

Kegiatan diawali dengan penghormatan umum kepada para pahlawan kusuma bangsa dan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga

Menteri Budi Karya Ziarahi Makam Habibie, Sutopo hingga Roesmin Noerjadin
Dok Kemenhub
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memimpin upacara ziarah 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ria Anatasia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memimpin upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Senin (16/9/2019). Kegiatan ini rutin dilakukan dalam rangka Hari Perhubungan Nasional Tahun 2019.

Kegiatan diawali dengan penghormatan umum kepada para pahlawan kusuma bangsa dan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga. Usai memimpin upacara, Menhub dan rombongan melakukan tabur bunga ke makam para pahlawan.

“Ziarah ini menjadi bagian dari peringatan Hari Perhubungan Nasional untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan bangsa yang telah mendahului kita, khususnya pahlawan-pahlawan yang telah berjasa di bidang transportasi,” jelas Menhub Budi.

Mantan Direktur Utama AP II itu melakukan tabur bunga ke makam BJ. Habibie, Ainun Habibie, serta ke makam para tokoh yang pernah menjabat sebagai Menteri Perhubungan, antara lain Roesmin Noerjadin dan Sutopo.

Baca: Menhub Budi Karya Sebut BJ Habibie Merupakan Figur Luar Biasa

Peserta upacara ziarah berjumlah sekitar 200 orang yang berasal dari ASN Kementerian Perhubungan, dan stekholder Perhubungan seperti Basarnas, Pelindo dan Airnav.

Sebagai informasi, sebelumnya sejumlah BUMN sektor transportasi merayakan hari jadi atau hari bakti masing-masing dalam waktu yang berdekatan.

Sejak tanggal 26 Agustus 1971, guna mengefisienkan waktu dan biaya Menteri Perhubungan Frans Seda mengeluarkan keputusan No. SK/274/G/1971 tanggal 26 Agustus 1971 tentang Hari Perhubungan Nasional. Sejak saat itu hari jadi atau hari bakti BUMN sektor transportasi disatukan menjadi Hari Perhubungan Nasional yang diperingati setiap tanggal 17 September.

"Hari Perhubungan Nasional ini merupakan hari bakti nyata para insan transportasi yang telah bekerja keras mewujudkan konektivitas transportasi di seluruh wilayah Indonesia dan memberikan pelayanan jasa transportasi yang selamat, aman dan nyaman," pungkasnya.

Penulis: Ria anatasia
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved