Kabut Asap

Hari Kedua Tinjau Karhutla, Jokowi Ikut Salat Istisqa Minta Turun Hujan di Riau

Hari kedua tinjau kebakaran dan kabut asap di Riau, Jokowi ikut salat Istisqa minta turun hujan dengan Wiranto hingga Tito Karnavian.

Hari Kedua Tinjau Karhutla, Jokowi Ikut Salat Istisqa Minta Turun Hujan di Riau
Tribunpelalawan.com/Johanes Wowor Tanjung
Presiden RI Jokowi ke Riau Tinjau Kabut Asap 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengikuti salat Istisqa atau salat minta turun hujan pada kunjungan hari kedua untuk meninjau kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Riau, Selasa (17/9/2019).

Dikutip TribunWow.com dari Kompas.com, Selasa (17/9/2019), Jokowi salat Istisqa di Masjid Amrullah Kompleks Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin, Kota Pekanbaru, Riau.

Imam dari salat Istisqa tersebut adalah Dr. Khairunnas Jamal, M.Ag, sedangkan khatib adalah Dr. H. M. Fakhri, M.A.

Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengikuti salat istika atau salat minta turun hujan pada kunjungan hari kedua untuk meninjauh kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Riau, Selasa (17/9/2019).
Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengikuti salat istika atau salat minta turun hujan pada kunjungan hari kedua untuk meninjau kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Riau, Selasa (17/9/2019). (KOMPAS.com/IHSANUDDIN)

Baca: Video Mencekam Pengendara Melaju di Tengah Kabut Asap Pekat Karhutla Banjarbaru, Klakson Bersahutan

Setelah ceramah selesai, khatib memimpin doa memohon turun hujan agar kebakaran yang melanda Riau dan wilayah sekitarnya lekas padam.

Ia berharap hujan yang turun nantinya akan mendatangkan rahmat bagi masyarakat.

"Insyaallah hujan akan turun. Semoga dalam waktu yang singkat Allah turunkan hujan. Hujan yang menghilangkan kabut asap ini. Hujan yang mendatangkan rahmat," ucap khatib.

Selain Jokowi, salat Istisqa tersebut juga diikuti oleh Menkopolhukam Wiranto, Menpupera Basuki Hadimuljono, dan Mensos Agung Gumiwang.

Lalu Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian, Gubernur Riau Syamsuar, dan Kepala BNPB Doni Monardo.

Setelah salat Istisqa selesai, Jokowi meninjau lokasi di Kecamatan Bunur, Kabupaten Pelalawan serta Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar.

Jokowi Minta Tindakan Nyata

BACA SELENGKAPNYA>>>

Editor: Lailatun Niqmah
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved