Penyiapan Lokasi Ibu Kota Baru RI di Kalimantan Timur, Belajar dari Bandara Soekarno-Hatta Jakarta

Penyediaan lahan untuk lokasi ibu kota baru di Kalimantan Timur, sebagian Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara perlu berkaca

Penyiapan Lokasi Ibu Kota Baru RI di Kalimantan Timur, Belajar dari Bandara Soekarno-Hatta Jakarta
Tribunkaltim.co/HO Bappenas
Skema pembiayaan pemindahan Ibu Kota Negara RI dari Jakarta ke Kalimantan Timur versi Bappenas dan gambar rencana desain jalan tol yang menghubungkan Kota Balikpapan ke Kabupaten Penajam Paser Utara yang notabene sebagai calon lokasi ibu kota baru Republik Indonesia. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyediaan lahan untuk lokasi ibu kota baru di Kalimantan Timur, sebagian Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara perlu berkaca pada pembangunan Bandara Soekarno-Hatta di Jakarta, sekitar beberapa tahun yang lalu.

Membangun Ibu Kota Negara bukan terbatas pada lahan yang untuk jangka pendek, mesti melihat pelajaran dari pengadaan pembangunan Bandara Soekarno-Hatta.

Demikian disampaikan oleh Kepala Bappenas Republik Indonesia, Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro di Jakarta dalam dialog nasional soal Pemindahan Ibu Kota Negara dari Jakarta ke Kalimantan Timur yang berlangsung pada 16 September 2019, yang publikasi dalam Youtube Bappenas RI.

Baca berita selengkapnya di >>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

Editor: ade mayasanto
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved