Seleksi Pimpinan KPK

Srikandi Milenial Mendesak Presiden Jokowi Segera Lantik Pimpinan KPK Baru Firli Cs

Tidak lupa, mereka membawa spanduk tuntutan yang mendesak Presiden Jokowi segera melantik pimpinan KPK periode 2019-2023, yang dikomandani oleh Irjen

Srikandi Milenial Mendesak Presiden Jokowi Segera Lantik Pimpinan KPK Baru Firli Cs
Theresia Felisiani/Tribunnews.com
Srikandi Milenial bagian dari Masyarakat Penegak Demokrasi (MPD) turun ke jalan, Kamis (19/9/2019) menuntut Presiden Jokowi segera melantik pimpinan KPK periode 2019-2023, yang dikomandani oleh Firli Cs 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Puluhan Srikandi Milenial berjalan kaki mulai dari bundaran patung kuda hingga ke depan Istana Negara, Kamis (19/9/2019) siang.

Kehadiran mereka dengan dandanan kaos putih, kain batik lengkap dengan kaca mata hitam di tengah panas dan macetnya ibu kota Jakarta menarik perhatian banyak pihak.

Tidak lupa, mereka membawa spanduk tuntutan yang mendesak Presiden Jokowi segera melantik pimpinan KPK periode 2019-2023, yang dikomandani oleh Irjen Firli Bahhuri Cs.

"Kami‎ Srikandi Milenial bagian dari Masyarakat Penegak Demokrasi (MPD) datang ke depan Istana minta Presiden Jokowi segera melantik pimpinan KPK yang baru supaya mereka segera bekerja menangkap koruptor," teriak perwakilan Srikandi Milenial dari atas mobil komando.

‎Lebih lanjut, koordinator aksi, Yulius Carlos‎ mengatakan sudah sepatutnya Presiden Jokowi segera melantik pimpinan KPK periode 2019-2023.

Baca: Roy Suryo Sarankan Jokowi Tunjuk Semenpora Jadi Plt Menpora

Menurutnya jika tidak segera dilantik, bakal terjadi kekosongan pada unsur pimpinan. Terlebih Yulius memandang pimpinan KPK saat ini, Agus Rahardjo Cs sudah tidak memiliki legitimasi hukum, karena telah menyerahkan mandat ke presiden.

"Kami segenap pemuda dan mahasiswa bersama dengan Masyarakat Penegak Demokrasi (MPD) ‎menuntut Presiden Jokowi segera mempercepat pelantikan Irjen Firli. Kami meminta Saut dan pegawai KPK yang telah menyatakan mundur untuk tinggalkan gedung KPK. Terakhir kami juga mengapresiasi DPR RI karena telah merevisi UU KPK," tegas Yulius.

Dalam aksinya, massa juga membentangkan bendera merah putih berukuran raksasa. Tidak lupa mereka membawa spanduk hingga poster bertuliskan : Kami Butuh KPK‎ Baru, Presiden Segera Lantik. Darurat Korupsi, Cepat Lantik Pimpinan KPK yang Baru.

Spanduk lainnya bertuliskan : KPK Baru untuk Indonesia Maju, Percepat Pelantikan Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi 2019-2023‎. Saut Situmorang, Segera Tinggalkan KPK.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved