Jakarta Akan Jadi Tuan Rumah Balap Formula E Selama 5 Tahun

DKI Jakarta berkesempatan menjadi tuan rumah event balap internasional Formula E selama 5 tahun berturut-turut dimulai 6 Juni 2020.

Jakarta Akan Jadi Tuan Rumah Balap Formula E Selama 5 Tahun
Tribunnews.com/ Danang Triatmojo
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Chief Championship Officer Formula E, Alberto Longo, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Dwi Wahyu Daryoto, dan Ketua Ikatan Motor Indonesia, Sadikin Aksa, di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (20/9/2019) petang. 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - DKI Jakarta berkesempatan menjadi tuan rumah event balap internasional Formula E selama 5 tahun berturut-turut dimulai 6 Juni 2020.

"Kita selenggarakan bukan hanya satu tahun, kita mendapatkan kesempatan untuk menjadi tuan rumah 5 tahun berturut-turut," ucap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam konferensi pers Jakarta E-Prix di kawasan silang Monas, Jakarta, Jumat (20/9/2019).

Mantan Mendikbud ini menjelaskan, dengan menjadi tuan rumah selama lima tahun, investasi yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta tidak bakal habis percuma.

Baca: Dari Sudut Pandang Teori Kausalitas, ICW Sebut DPR dan Pemerintah Dendam Terhadap KPK

Sebab dalam jangka waktu 5 tahun investasi yang dilakukan bisa dimanfaatkan untuk meraup keuntungan besar dari ajang balap internasional tersebut.

"Dengan diselenggarakan lima tahun berturut-turut maka investasi yang kita lakukan tidak habis percuma karena dipakai satu kali. Justru akan bisa dipakai berkali - kali," sebut dia

Ia berharap, event internasional tersebut bakal tumbuh menjadi event tahunan terbesar di Indonesia dan menarik perhatian publik serta kunjungan wisatawan internasional ke Jakarta.

"Harapannya juga kegiatan ini akan tumbuh menjadi salah satu event tahunan yang ditunggu masyarakat Indonesia. Dan harapannya juga masyarakat internasional datang ke sini," ujar Anies.

Baca: Dari Sudut Pandang Teori Kausalitas, ICW Sebut DPR dan Pemerintah Dendam Terhadap KPK

Untuk penyelenggaraan balapan kelas dunia ini, Pemprov DKI Jakarta mengusulkan anggaran 20,79 juta poundsterling atau Rp 360 miliar dalam APBD-P 2019.

Hal tersebut telah mendapat kesepakatan dari Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI Jakarta, Selasa (13/9/2019) lalu.

Halaman
1234
Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved