3 Wartawan Kecelakaan Saat Ikut Rombongan Menhub di Manokwari

Tiga wartawan mengalami kecelakaan beruntun saat mengendarai motor mengikuti empat mobil iringan pengawal Menhub Budi Karya Sumadi.

3 Wartawan Kecelakaan Saat Ikut Rombongan Menhub di Manokwari
Dok. Ditjen Hubud Kemenhub
Pihak Kemenhub membesuk salah satu wartawan yang kecelakaan di Jalan Drs. Esau Sesa, Manokwari, Kamis (26/9/2019) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ria Anatasia

TRIBUNNEWS.COM - Tiga wartawan mengalami kecelakaan beruntun saat mengendarai motor mengikuti empat mobil iringan pengawal Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi di Manokwari.

Ketiga wartawan itu adalah koresponden TV One Takdi, wartawan media lokal Papua Barat News Edi, dan wartawan Arfaknews Jems Aisoki.

Kecelakaan tersebut terjadi Jalan Drs. Esau Sesa, Distrik Manokwari Timur, Kota Manokwari, sekitar pukul 19.45 WIT, Kamis (26/9/2019), saat rombongan tengah menuju ke Aston Niu Hotel.

Atas kejadian tersebut, Kementerian Perhubungan menyatakan permohonan maaf.

"Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub ikut prihatin atas terjadinya kecelakaan saat kunjungan Menteri Perhubungan di Manokwari pada hari Kamis tanggal 26 September 2019," kata Kepala Bagian Kerja Sama, Humas dan Umum Ditjen Hubud Kemenhub Agustina Dani dalam keterangannya, Sabtu (28/9/2019) malam.

Baca: Kasus Makin Panas, DM Dibongkar, Bebby Fey Akui Tak Punya Foto Bareng Atta Halilintar, Ini Alasannya

Baca: Beredar Surat Kaleng Berisi Tudingan Pegawai KPK Ikut Andil Dalam Demo Mahasiswa di DPR, Benarkah?

Menurut penjelasan salah satu saksi dan korban, Jems Aisoki(Arfaknews), peristiwa terjadi karena salah satu kendaraan yang berada di depan sepeda motor para wartawan mengerem mendadak.

Agustina mengatakan, Kementerian Perhubungan melalui Kepala Bandar Udara Rendani Manokwari telah membesuk Sdr. Takdir wartawan TV One di RS.

Menurutnya, Angkatan Laut Manokwari juga menjenguk dua korban lainnya atas nama saudara Sdr. Edi Musahudin (Papua Barat News) dan Jems Aisoki (Arfak News) di rumah masing-masing.

Dalam kunjungannya, Kepala Bandar Udara Manokwari menyampaikan permohonan maaf dari jajaran Kementerian Perhubungan dan juga menyampaikan santunan kepada mereka.

Penulis: Ria anatasia
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved