Demo Tolak RUU KUHP dan KPK

BEM Seluruh Indonesia Bakal Gelar Demonstrasi Bertepatan dengan Pelantikan Anggota DPR RI

Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) bakal kembali turun ke jalan, Selasa (1/10/2019).

BEM Seluruh Indonesia Bakal Gelar Demonstrasi Bertepatan dengan Pelantikan Anggota DPR RI
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Sejumlah mahasiswa gabungan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) seluruh Indonesia menggelar aksi sembilan tahun kepemimpinan SBY di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (21/10/2013). Mereka mengemukakan 9 tuntutan diantaranya menagih janji kepada Presiden SBY untuk cepat berantas korupsi yang merajalela di Indonesia. Warta Kota/angga bhagya nugraha 

TRIBUNNEWS.COM - Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) bakal kembali turun ke jalan, Selasa (1/10/2019).

Aksi tersebut bertepatan dengan hari pelantikan anggota DPR RI terpilih untuk periode 2019-2024.

Hal tersebut diungkapkan oleh Koordinator Media BEM SI dari Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI (STEI SEBI) Ghoziy Basir Amirulloh.

"BEM SI turun tanggal 1 Oktober 2019," ujar Ghoziy Basir Amirulloh, dikutip dari Tribunnews.com, Senin (30/9/2019).

Sementara itu, Ketua BEM UNJ Muhammad Abdul Basit juga mengatakan BEM SI saat ini masih berpegangan pada pernyataan dari Ketua DPR Bambang Soesatyo di mana tidak akan ada pengesahan RUU hingga pelantikan anggota DPR periode selanjutnya.

"Melihat dengan kondisi saat ini, di mana masih ada kawan-kawan kita mahasiswa yang masih ditahan dan dirawat di rumah sakit, jadi kita fokus untuk mengadvokasi dan mendampingi kawan-kawan tersebut," kata Basit.

Berbeda dengan pernyataan Presiden Mahasiswa Trisakti, Dinno Ardiansyah yang mengatakan akan melanjutkan aksi demo di depan Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (30/9/2019).

BACA SELENGKAPNYA >>>

Penulis: Nur Afitria Cika Handayani
Editor: Fathul Amanah
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved