Hari Kesaktian Pancasila

Berseragam Sekolah, Ratusan Siswa Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya

Para siswa pagi ini sudah berada di Kompleks Lubang Buaya, sedari pagi hari dan berbaris rapih untuk mengikuti upacara Hari Kesaktian Pancasila.

Berseragam Sekolah, Ratusan Siswa Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya
TRIBUNNEWS/THERESIA FELISIANI
Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla berjalan kaki untuk upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Kompleks Monumen Pancasila Sakti, Jl Lubang Buaya, Jakarta Timur, Selasa (1/8/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ratusan siswa Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), serta Siswa Menengah Atas (SMA) mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesakitan Pancasila, di Halaman Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Selasa (1/10/2019).

Pantauan Tribunnews.com, para siswa pagi ini sudah berada di Kompleks Lubang Buaya, sedari pagi hari dan berbaris rapih untuk mengikuti upacara.

Mereka berbaris sesuai urutan bersama dengan anggota Pramuka, mahasiswa, anggota Polri, TNI AU, TNI AL, serta TNI AD.

Selain para siswa, sejumlah pejabat juga hadir mengikuti upacara mereka diantaranya Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPR Bambang Soesatyo.

Ada pula Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri BUMN Rini Soemarno, hingga Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

Baca: Fahri Hamzah dan Budiman Sudjatmiko Resmi Angkat Koper dari Senayan

Presiden Jokowi didapuk menjadi inspektur Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2019. Jokowi hadir ditemani Ibu Negara Iriana Jokowi. Turut mendampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Kalla.

Pembacaan naskah Pancasila dilakukan oleh Ketua DPD Oesman Sapta, Pembukaan UUD 45 oleh Ketua MPR Zulkifli Hasan, pembacaan dan Penandatanganan Ikrar oleh Ketua DPR Bambang Soesatyo, dan terakhir pembacaan doa oleh Mendikbud Muhadjir Effendy.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved