Demo Tolak RUU KUHP dan KPK

Pasca Kericuhan Demo Mahasiswa, Aktivitas Perkuliahan di Atma Jaya Diliburkan

Hal itu terjadi lantaran Universitas Atma Jaya diketahui menjadi tempat atau posko medis bagi massa yang terluka.

Pasca Kericuhan Demo Mahasiswa, Aktivitas Perkuliahan di Atma Jaya Diliburkan
tribunnews/fahdi pahlevi
Ilustrasi: Situasi di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, berangsur kondusif setelah kerusuhan yang terjadi di simpang Semanggi antara massa dengan pihak kepolisian. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aksi mahasiswa yang terjadi di sekitar kawasan Simpang Susun Semanggi berujung ricuh, Senin (30/9) malam.

Bahkan, bentrokan antara mahasiswa dan aparat kepolisian menyasar Universitas Atma Jaya Jakarta. Gas air mata disebut juga ditembakkan ke arah lokasi perkuliahan itu.

Hal itu terjadi lantaran Universitas Atma Jaya diketahui menjadi tempat atau posko medis bagi massa yang terluka.

Tribunnews.com pun mencoba menyambangi universitas yang letaknya berada tak jauh dari Plaza Semanggi tersebut.

Baca: Resmi Jadi Anggota DPR, Krisdayanti Akan Fokus Lakukan Ini di 100 Hari Pertama

Baca: Dilantik Jadi Anggota DPR, Mulan Jameela Tampil Memukau Pakai Baju Bodo, Doakan Saya Amanah

Baca: Ansara Sudah Bisa Jalan di Usia 10 Bulan, Caca Tengker Adik Nagita Slavina Ungkap Alasannya

Amatan Tribunnews.com, sekira pukul 10.00 WIB, kondisi di kampus ini sangatlah kosong dan lengang. Bayangan mahasiswa-mahasiswi yang hilir mudik di kampus pun sirna.

Tak ada satupun mahasiswa yang nampak. Pusat informasi pun tak beroperasi dan terlihat tulisan 'closed' di pintunya. Yang terlihat hanyalah beberapa cleaning service (CS) yang tengah membersihkan setiap sudut di kampus, serta sekuriti.

Berdasarkan keterangan dari sekuriti yang tak mau disebut namanya, aktivitas perkuliahan hari ini, Selasa (1/10) diliburkan.

"Kuliah hari ini semua diliburkan, karena kemarin ada bentrokan itu. Rusuh-rusuh, makanya mungkin sekarang nggak ada kuliah," ujar pria berperawakan tinggi besar ini, di Universitas Atma Jaya Jakarta, Semanggi, Jakarta Selatan, Selasa (1/10/2019).

Sekuriti itu pun menunjukkan lokasi dimana posko kampus tersebut yang didirikan semalam untuk merawat massa yang terluka.

Lokasi itu berada di jalan raya, samping Universitas Atma Jaya, tepatnya di Jl. Garnisun 1. Namun, menurutnya suasana di lokasi itu sudah berubah drastis.

Ia mengatakan semalam tenda putih berdiri di jalan tersebut. Untuk saat ini, jalanan ini sudah bebas dari tenda dan terlihat kendaraan roda dua maupun empat melintas di jalan ini.

"Semalam tendanya masih. Tapi sekarang udah nggak ada. Rusuhnya cuma semalam. Sekarang udah aman ini," imbuh sekuriti itu.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved