Demo Tolak RUU KUHP dan KPK

Sejumlah Orang Tua Cari Anaknya di Polda Metro Jaya

Beberapa orang tua ini tampak mencari anaknya di Direktorat Reserse Kriminal Umum dan Sabhara Polda Metro Jaya. Mereka tampak menunggu sejak siang ini

Sejumlah Orang Tua Cari Anaknya di Polda Metro Jaya
Fahdi Fahlevi/Tribunnews.com
orang tua 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah orang tua tampak mencari anaknya yang diamankan pihak kepolisian pada kerusuhan yang pecah pasca demonstrasi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/10/2019).

Beberapa orang tua ini tampak mencari anaknya di Direktorat Reserse Kriminal Umum dan Sabhara Polda Metro Jaya. Mereka tampak menunggu sejak siang ini.

"Anak saya dari semalam tidak pulang. Biasanya kalau main pulang, khawatir saya," ujar Nurainingsih di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Baca: Jokowi Tunjuk Darmin Nasution Jadi Plt Menko PMK

Nuraingsih menyebut anaknya merupakan mahasiswa Universitas Pamulang. Dirinya akhirnya diperbolehkan pulang setelah didata oleh pihak kepolisian.

Pihak kepolisian juga meminta para mahasiswa, pelajar serta orang tuanya untuk membuat surat pernyataan. Polisi tidak mewajibkan para orang tua untuk mencantumkan materai.

"Saya ngisinya cuma nama saya orangtua, tandatangan, terus tempat tanggal lahir saya. Tidak pakai materai," tutur Nurainingsih.

Seperti diketahui, demonstrasi mahasiswa dan pelajar di Gedung DPR berujung ricuh di sejumlah titik. Kericuhan baru mereda pada tengah malam.

Sekitar 519 orang diamankan oleh pihak Polda Metro Jaya dan Polres jajarannya.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved