PKS Calonkan Hidayat Nur Wahid sebagai Pimpinan MPR

Fraksi PKS mengusulkan nama Hidayat Nur Wahid yang pada periode sebelumnya menjabat Wakil Ketua MPR.

PKS Calonkan Hidayat Nur Wahid sebagai Pimpinan MPR
MPR RI
Hidayat Nur Wahid dalam acara pengecoran pertama pondasi pembangunan masjid Baitul Abbas Thalib di Pondok Modern Darussalam Gontor Putri Kampus 2, Senin (16/9). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah pimpinan DPR dan DPD dilantik, kini giliran pemilihan pimpinan MPR.

Berdasarkan Undang-undang MPR, DPR, DPD (MD3) terbaru, jumlah pimpinan MPR terdiri dari 10 orang yang terdiri dari 9 perwakiln fraksi dan satu unsur DPD.

Fraksi PKS mengusulkan nama Hidayat Nur Wahid yang pada periode sebelumnya menjabat Wakil Ketua MPR.

Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid, dalam pembekalan kepada anggota DPR dan DPD terpilih di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Jakarta, Sabtu malam (28/9/2019).
Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid, dalam pembekalan kepada anggota DPR dan DPD terpilih di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Jakarta, Sabtu malam (28/9/2019). (MPR RI)

"Wakil Ketua MPR dari Fraksi PKS insyaallah mudah-mudahan tidak ada halangan, Hidayat Nur Wahid, Insya Allah," kata Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini Di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/10/2019).

Sementara itu, Hidayat Nur Wahid mengatakan pengumuman resmi mengenai siapa yang akan dicalonkan menjadi wakil Ketua MPR akan disampaikan dalam keputusan resmi fraksi PKS.

Baca: Foto-foto Presiden Jokowi Saat Unjuk Kebolehan Membatik di Peringatan Hari Batik Nasional

Baca: Bisa jadi Korban Penipuan! 10 Alasan Tidak Posting Boarding Pass di Media Sosial

"Tunggu saja pengumumannya. Tapi pada prinsipnya saya siap melakukan apa saja keputusan partai. Apakah saya menjadi anggota biasa, atau menjadi wakil ketua MPR, atau malah menjadi ketua MPR. Apapun keputusan dari fraksi saya akan laksanakan," kata Hidayat.

Hidayat mengatakan sebagai kader ia siap melaksanakan apapun yang ditugaskan partai. Meskipun menurut Hidayat seharusnya ada kaderisasi di MPR dari PKS.

"Saya selalu menyampaikan bahwa sebagai partai kader maka kita sangat mementingkan kaderisasi tapi sebagai kader juga kota melaksanakan apa yang jadi keputusan partai jadi apa keputusan partai nanti ditunggu saja akan disampaikan pada waktunya," katanya.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved